Keuntungan Memasang Widget Alexa Rank

Oleh Unknown

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Paling Murah 65 Ribu Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia


Apa untungnya memasang widget Alexa di blog kita.? Wah, ya banyak bro! Namun, sebelum kita bahas keuntungan memasang widget Alexa di blog, sedikit penjelasan mengenai widget Alexa, mungkin bisa membantu. Ini bagi yang belum tahu, lho. Yang sudah tahu, ya, sebaiknya tidak perlu baca artikel ini.

Alexa Traffic Rank merupakan widget yang disediakan oleh situs layanan traffic counter atau penghitung pengunjung yang disediakan oleh www.Alexa.com Widget Alexa traffic rank dapat menghitung lalu lintas traffic ke situs dengan didasarkan pada hitungan bulanan dan 3 bulanan berdasarkan prosentase naik-turunnya traffic atau pengunjung situs tersebut.

Selain itu, Alexa juga dapat menghitung jumlah link yang mengarah ke sebuah situs,  traffic penggunaan situs oleh semua pengguna Alexa Toolbar dan dari berbagai sumber data traffic, serta kombinasi dari jumlah pengunjung dan pageview atau halaman yang dibuka. Kedua faktor inilah yang dijadikan dasar utama menentukan Alexa Traffic Rank atau lalu-lintas pengunjung yang masuk ke sebuah situs. Setelah data terkumpul maka robot Alexa akan secara otomatis membuat ranking atau peringkat pada website atau blog tersebut. Jadi, ranking dari sebuah situs merupakan cerminan dari jumlah orang yang mengunjungi situs tersebut dan jumlah halaman yang dilihat pengunjung atau traffic.

Agar Anda tahu bagaimana cara kerja Alexa Widget silakan pasang dulu widgetnya. Untuk mengambil kodenya silakan login.

Alexa menetapkan rangking situs secara global dan local. Untuk situs yang dimiliki oleh pengguna di Indonesia ditetapkan dengan hitungan Global Rank dan Rank in Id. Sedangkan jumlah link disebut reputation atau reputasi . Peringkat Alexa yang paling bagus adalah  rank 1. Semakin kecil angka peringkat Alexa, maka kualitas peringkat tersebut semakin baik. Hingga saat ini  ranking  Global Rank 1 masih diduduki www.google.com (bukan google.co.id, lho) sedangkan www.facebook.com pada peringkat 2.  

Dengan kenyataan yang demikian, makin jelas keuntungan memasang alexa widget di blog kita. Ya, kan? Ya, toh? Keuntungan itu diantaranya: kita dapat mengetahui ranking blog kita (baik global maupun local), mengetahui jumlah pengunjung, mengetahui efektifitas tulisan yang kita buat, dan jika ranking blog kita bagus maka banyak yang ingin pasang iklan di blog kita. Itu berarti kantong kita bisa bertambah tebal. Hee hee… (mata duitan). Sebaliknya, jika ranking blog kita tidak naik-naik, berarti tidak ada orang yang baca tulisan kita. Langkah yang harus segera diambil, kita harus segera mencari penyebabnya; dan segera mengambil langkah-langkah perbaikan. Biasanya, penyebabnya bukan karena tulisan kita jelek, tapi karena tidak terindeks dengan baik di mesin pencari semacam google, yahoo, bing, ask, dll.
Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 19.6.11

{ 5 komentar... Silakan Dibaca atau Tulis Komentar }

Ivan mengatakan...

asikk gan :)

amoeba mengatakan...

kirain di ceknya harian gan... Soalnya umur blog saya hampir 3 minggu dan udh 1 minggu pasang widget tp masih no data.
Apa ada yg salah ya gan? Tolong di cek gan barangkali ada yang salah

Kantor Virtual Jalur Otak Kanan mengatakan...

@Amoeba, Soal alexa rank NO DATA tidak perlu dirisaukan. Nanti juga akan keluar sendiri. Lagipula alexa rank tidak mempengaruhi jumlah kunjungan. Sebaliknya, jumlah kunjungan atau traffic-lah yang akan mempengaruhi peringkat alexa. Yang penting teruslah menulis dengan artikel-artikel yang banyak dicari orang.

Sweethy_Amore mengatakan...

sangat bermanfaat sekali informasinya. Semoga Alexa rank global saya cepat turun niy,,hehe

sepriyanto mengatakan...

info nya menarik mas.

Posting Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.