Debt Collector Cantik dan Seksi

Oleh Malik Ibrahim

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Paling Murah 65 Ribu Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia

Andai debt collector seperti dia semua
 Debt collector cantik bisa menjadi solusi adanya tindakan kekerasan. Persepsi masyarakat tentang debt collector tentu dengan gambaran badan kekar berotot dan bertato, bertampang sangar, jika bicara kasar dan suka membentak-bentak, suka mengancam bahkan main pukul. Gambaran itu tidak selalu benar juga tidak selalu salah. Gambaran debt collector seperti di atas menemukan pembenar ketika tersiar berita ada seorang penunggak utang meninggal diduga dianiaya debt collector sebuah bank di Jakarta (detiknews.com). Atau, justru sebaliknya, ada seorang debt collector yang tewas dianiaya nasabah di Depok, Jawa Barat (detiknews.com).

Kejadian-kejadian kekerasan ini tidak akan terjadi jika pola pikir kreditur/pemberi utang  menggunakan mindset otak kanan. Seperti apa itu? Ini yang akan kita bahas.

Adalah Baron Mahadewa, mentor Entrepreneur University yang punya gagasan aneh (atau tepatnya gagasan gila) dan sudah diterapkan dalam layanan jasa penyedia debt collector. Apa itu? Debt Collector cantik-cantik dan seksi-seksi.  Sebagai perusahaan jasa penyedia debt collector, Baron Mahadewa merekrut cewek-cewek cantik dan seksi untuk menagih penunggak utang di sekitar ibu kota Jakarta. Ini merupakan kecerdikan dalam mengambil peluang bisnis khas otak kanan. Usaha rumahan ini terus digarap hingga menjadi usaha kecil dengan omset besar.
Cewek-cewek cantik ini menagih dengan lemah lembut dan sedikit menggoda para penunggak utang.  Apa yang terjadi? Ternyata dalam operasi menagih utang, tingkat keberhasilannya lebih tinggi dibanding menggunakan debt collector yang kekar, sangar, dan kasar tadi. Umumnya mereka justru lari dari kejaran debt collector, tetapi karena debt collectornya cantik-cantik dan seksi-seksi, para penunggak utang menjadi lebih enjoy menyambutnya.
Baron Mahadewa

“Dengan debt collector yang cantik-cantik dan seksi-seksi ini para penunggak utang justru sering kali menelepon ke kantor saya. minta ditagih,” kata Baron Mahadewa, mantan perampok bank (menurut pengakuannya sendiri). Akhirnya, pertemuan penunggak utang dan penagih utang menjadi lebih santai dan segar, sesegar penampilan Sang Debt Collector. Benar-benar cara berpikir otak kanan!


PS 1: Budaya kekerasan dalam menagih utang harus segera dihentikan.
PS 2: Gunakan saja debt collector cantik-cantik dan seksi-seksi.
Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 14.9.11

{ 1 komentar... Silakan dibaca atau Tulis Komentar }

Bintang Artis Sinetron mengatakan...

Wah, kalo debt collector kayak gini, cantik. asyik doong, ngutang terus biar ketemu debt collector cantik-cantik.

Posting Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.