Badan Usaha Koperasi

Oleh Malik Ibrahim

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Paling Murah 65 Ribu Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia

Badan Usaha Koperasi merupakan salah satu tempat peminjaman modal baik bagi pengusaha, suatu lembaga ataupun masyarakat luas yang memberikan bantuan pinjaman modal. Dengan tujuan agar usaha dan keperluan dari orang yang membutuhkan modal tersebut dapat terbantu dan berjalan dengan baik yang memegang asas gotong royong dan saling membantu. Seseorang bisa mendapatkan pinjaman modal dengan cara mendaftar atau mendatangi langsung usaha koperasi dan memenuhi persyaratan yang sudah ada. Suramadu blog merekomendasikan pengelola usaha kecil mengambil peluang dengan meminjam modal untuk mengembangkan usaha yang dirintis.

Usaha Koperasi atau lebih lengkapnya disebut Badan Usaha Koperasi memiliki beberapa jenis yang pengelolaan dan aturannya berbeda. Ada koperasi yang disebut Koperasi Serba Bisa atau Koperasi Serba Usaha. Koperasi ini bisa membantu anda mengatasi semua keperluan modal usaha. Baik keperluan bisnis, pengkreditan, kebutuhan sehari-hari, bahkan semua jenis kebutuhan modal lainnya. Ada juga Koperasi Simpan Pinjam. Usaha koperasi ini hanya menangani kebutuhan simpan pinjam saja yang biasanya berupa uang, baik untuk memenuhi kebutuhan usaha maupun untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Namun yang terpenting adalah bahwa tujuan dari semua koperasi untuk membantu demi kesejahteraan kelangsungan hidup masyarakat yang lebih baik, baik masyarakat secara individu maupun secara luas.

Keberadaan Usaha Koperasi sangat penting bagi pertumbuhan perekonomian di Indonesia dan masyarakat sekitar. Khususnya bagi mereka yang membutuhkan modal untuk usaha dan kebutuhan mereka. Dengan asas gotong royong dan saling membantu yang diterapkan di koperasi, diharapkan masyarakat yang menjadi anggota koperasi betul-betul mendapatkan kesejahteraan dan penghidupan yang lebih makmur.

Setelah kita ketahui kenyataan yang terjadi dilapangan. Faktanya adalah, saat ini banyak badan usaha yang mengatasnamakan koperasi. Bahkan mereka juga mengaku bahwa mereka merupakan cabang koperasi yang dilindungi oleh badan hukum seperti koperasi pada umumnya. Padahal, dalam prakteknya mereka tidak jauh berbeda dengan penjajah dan lintah penghisap darah masyarakat. Praktek yang mereka jalankan sangat jauh berbeda dengan praktek koperasi yang sebenarnya. Bunga pun yang mereka terapkan sangat tinggi. Akhirnya yang terjadi nasabah tidak mendapatkan kemakmuran dan tujuan yang mereka inginkan. Bahkan yang ada mereka makin terpuruk karena hutang yang sudah membebani mereka. Kita harus menjauhi praktek usaha yang berkedok koperasi seperti ini demi kesejahteraan bangsa Indonesia dan kemakmuran masyarakat banyak. Tujuannya agar masyarakat tetap memandang koperasi sebagai badan yang dapat mensejahterakan masyarakat dan mengubah hidup menjadi lebih baik.

Badan Usaha Koperasi juga merupakan salah satu peluang yang dapat anda manfaatkan. Peluang usaha ini cocok bagi anda yang memiliki cukup uang atau modal. Tentunya dengan mengikuti aturan-aturan yang betul-betul sesuai dengan koperasi sebenarnya. Jadi tidak ada salahnya kalau anda mencoba usaha ini. Ya hitung-hitung juga uang yang kita punya dapat bermanfaat bagi orang lain.
Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 1.2.12

{ 1 komentar... Silakan dibaca atau Tulis Komentar }

intel inside mengatakan...

Gan, makasih infonya...cukup membuka wawasan saya...kalo bisa lebih detil lagi dong,kaya cara buat dan apa aja dan bagaimana detil oprrasional koperasinya.... makasih... :-D

Posting Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.