Beli Mobil Tanpa Uang Malah Dapat Uang

Oleh Malik Ibrahim

Usaha Batik
Beli mobil tanpa uang? Ah mana bisa! Memangnya pakai daun atau pakai pecahan genting. Tentu tidak. Ingin tahu cara membeli mobil tanpa uang mari belajar dari pelaku usaha rumahan rental mobil. Mereka sudah mempraktekkan bisnis yang menguntungkan ini. Tepatnya, tanpa uang malah dapat uang.

Rental mobil yang marak dengan armada yang banyak telah berhasil mempraktekkan cara ini. Mereka umumnya membeli mobil dengan biaya dari pihak ketiga. Siapa dia? Leasing, bank, dan penyewa mobil rentalan. Beli mobil untuk direntalkan merupakan bisnis sampingan yang menguntungkan karena bisa dibilang tanpa modal. Modal utama yang bisa dijadikan langkah awal memulai bisnis ini adalah keberanian, dan kadang harus nekad. Kata Bob Sadino, jangan terlalu banyak mikir untuk memulai bisnis itu, jalankan saja.
Cara Beli Mobil Tanpa Uang
Beli Mobil untuk Bisnis Rental
Yang harus diingat bahwa mobil yang kita beli harus digunakan untuk bisnis, bukan untuk jalan-jalan atau mejeng. Istilahnya, beli mobil untuk dibisniskan dengan cara disewakan. Biar penyewa yang membayar bulanan. Trik ini polanya tidak beda dengan cara beli rumah tanpa uang, kita bayar pakai uang orang lain.

Cara membeli mobil tanpa uang malah dapat uang akan dijelaskan dalam paparan berikut ini.
1. Carilah mobil baru maupun bekas yang masih bagus, lalu belilah secara kredit melalui perusahaan pembiayaan kredit mobil (leasing) seperti, indomobil finance, adira finance, BCA finance, BII finance, FIF, BAF, SAF, dan banyak lagi lainnya. Carilah informasi hal ini di kota anda.

2. Gunakan mobil itu untuk membuka bisnis rental mobil. Hasil menyewakan mobil itu digunakan untuk membayar cicilan di bank. Jadi, bukan anda yang mengangsur. Ya, kan? Ya, toh?

3. Setelah kredit mobil lunas, juallah mobil tersebut. Hasil penjualan mobil itu digunakan untuk membeli 2 mobil lagi.

4. Uang hasil menjual mobil pertama ini dibelikan 2 mobil lagi, dengan cara kredit juga. Mengapa harus beli 2 mobil? Agar perputaran uang makin kenceng dan armada rental mobil anda bertambah.

5. Pembelian 2 mobil ini perlu kreatifitas. Caranya, mobil 1 dibeli dengan DP besar agar angsuran kecil. Sedangkan mobil 2 berikan DP yang kecil agar masa angsuran panjang. Setelah mobil 1 lunas, juallah dan belikan mobil lagi (tentu dengan cara kredit pula).

6. Agar armada rental mobil anda terus bertambah, langkah 1 s.d. 5 diulang lagi dengan memanfaatkan uang hasil menjual mobil 2.

Cara beli mobil tanpa uang ini sudah dipraktekkan para pemilik rental mobil, bahkan seringkali mereka dapat uang dari selisih harga jual dan DP yang dibayarkan ke leasing. Kalau trik ini dijalankan dengan baik, anda akan punya usaha rumahan dan menjadi bos rental mobil. Semoga bermanfaat.  
Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 17.1.13

{ 8 komentar... Silakan Dibaca atau Tulis Komentar }

EKO SARJONO mengatakan...

Trus modal awalnya gmana gan, bukanya kredit itu harus ada DP nya? Tks

M. Malik Ibrahim mengatakan...

@Eko Sarjono, Betul Gan, kredit harus pakai DP tapi itu bisa diatur dengan pemilik mobil seolah-olah kita sudah bayar DP agar kredit bisa dicairkan. Perlu kerja sama dengan penjual/pemilik mobil.

www.duniasales.com mengatakan...

Thnk atas saranya.....

musafa safa mengatakan...

berat memulainya,,

musafa safa mengatakan...

bagus,, tambah wawasan,,

Anonim mengatakan...

Kalo harga mobil di mark up atau seolah kita sdh bayar dp, tentu hutang di bank/leasing jd tambah besar. Otomatis angsuran juga akan lebih besar

Lay Cao Lay mengatakan...

Jual beli mobil jadi mudah dan cepat di MobilWOW

Zainal Muntaha mengatakan...

jempol pak malik ibrahim artikelnya

Poskan Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.