Memilih Usaha Rumahan Bulan Ramadhan

Oleh Malik Ibrahim

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Paling Murah 65 Ribu Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia

Usaha rumahan bulan Ramadhan biasanya bermunculan di sekitar kita. Bermacam usaha bisa menggerakkan sektor riil perekonomian masyarakat. Kejelian menangkap peluang usaha di bulan puasa dapat menguntungkan pelaku bisnis yang inovatif. Tidak peduli siapa anda, keberanian menangkap kesempatan emas ini akan memberikan pengalaman berharga dalam menjalankan bisnis.

Peluang usaha ketika Ramadhan tiba beraneka macam. Mulai dari produk makanan, minuman hingga produk pakaian akan mengalami peningkatan permintaan. Hal itu terkait dengan kebutuhan masyarakat yang membelanjakan uangnya untuk jenis-jenis makanan yang siap santap. Wajarlah, di saat Ramadhan tiba selalu tampak berbagai penganan dan minuman yang dijual di rumah-rumah maupun tempat tertentu.

Usaha Rumahan Jual Batik
Memilih usaha rumahan di bulan Ramadhan bukan pekerjaan sulit. Berdasarkan pengalaman bulan Ramadhan sebelumnya anda akan bisa mengetahui kecenderungan jenis bisnis rumahan mana yang memiliki prospek bagus. Makanan yang berupa kudapan, jajanan, atau bisnis makanan ringan, termasuk lauk-pauk siap saji banyak diminati. Begitupun jenis makanan yang selalu berhubungan dengan bulan Ramadhan seperti kurma, kolak, macam-macam es buah tak pernah sepi peminat.

Yang terpenting dalam memilih peluang bisnis di bulan ramadhan adalah tingkat deferensiasi produk atau daya pembeda produk anda dengan yang sudah ada. Anda harus memberi nilai lebih pada produk usaha kecil yang anda tawarkan. Perbedaan itu bisa dari segi rasa, penampilan, atau kemasan produk yang anda jual.

Harus diingat, setelah Ramadhan maka akan tiba hari raya. Saat itulah kebutuhan pakaian akan menjadi pilihan utama keluarga membelanjakan uangnya. Tidak salah kalau anda memilih usaha jual baju. Bisnis garmen ini akan mencapai booming penjualan pada pertengahan bulan Ramadhan hingga sepekan menjalang tiba hari kemenangan itu. Jenis pakaian santai maupun baju muslim atau baju koko akan mencapai puncak penjualan di bulan yang suci ini. Remaja dan anak-anak merupakan konsumen terbesar dalam bisnis produk pakaian.

Akhirnya, semua tergantung anda akan memilih usaha rumahan yang mana di bulan ramadhan kali ini. Semoga diberi rizki yang melimpah dan puasa kita disempurnakan. Selamat datang bulan suci Ramadhan, perbanyak Ibadah menanam kebaikan bagi sesama. Bisnis tetap jalan, ibadah lancar. Barokallah.
Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 8.7.13

{ 0 komentar... Silakan Dibaca atau Tulis Komentar }

Posting Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.