Mobil Aneh Sedunia

Oleh Malik Ibrahim

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Paling Murah 65 Ribu Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia


Inilah mobil-mobil aneh, lucu, dan unik sedunia. Aneh dari segi tampilan, mesin, dan pengemudinya pun terlihat aneh.
Limusin Terpanjang sedunia
Panjang keseluruhan 30 meter. Ditopang dengan 26 ban dan mampu mengangkut banyak penumpang tentunya. Kayak sepur (?) Dilengkapi dengan fasilitas pemanas jacuzzi, dek mandi matahari, beberapa tempat tidur dan sebuah helipad. Ya, kalau ada heli yang mampir atau numpang naik karena kehabisan BBM (?)



Mobil Terceper sedunia 
Mobil dengan tenaga Jet ini akan masuk dalam Guinness Book of Record sebagai kendaraan paling flat alias ceper sedunia. Mobil ini tingginya cuma 19 inci. Gilanya lagi, pembuatnya,  Perry Watkins memasang mesin turbin jet di bagian belakangnya, atau lelbih tepatnya pada bagian pantat  mobil ini.
 
Karavan yang Copotable (alias gampang dicopot)
Ini bukan mainan anak-anak tetapi mobil beneran. Sang Desainer, Christian Susana merancang mobil ini sebagai hasil perpaduan antara sebuah mobil dan karavan untuk camping. Bagian depannya bisa dicopot-copot, jika sedang tidak untuk camping sehingga menjadi sebuah mobil dengan dua kursi penumpang. Sekilas penampilannya mirip binatang melata. Kendati demikian, mobil ini sangat fleksibel. Ya, karena mudah dicopot-copot tadi.
Mobil Listrik Berbentuk Piramida
Pembuatnya memberi nama Dream Car 123. Sebuah kendaraan seberat 8000 pound yang bentuknya seperti piramida. Bagaikan  tank dan jika malam hari bertabur dengan cahaya lampu neon warna-warni. Kendaraan ini menggunakan tenaga listrik. Untuk menjalankannya dibutuhkan waktu pengisian batteray selama 3,5 jam. Daya jelajah bisa mencapai 240 mil dengan kecepatan hingga 40 mil per jam. Greg Zanis, sang pembuat mobil ini juga melengkapinya dengan  sebuah tower untuk menempatkan panel surya agar dapat memanfaatkan tenaga matahari dan tenaga angin. Ini dalam upaya menciptakan teknologi yang ramah lingkungan dan hemat BBM.


Mobil Balap Ferrari
Mobil ini tersusun atas 80.000 lego. Ini barangkali mobil lego terbesar dan paling mendekati ukuran aslinya. Mobil lego ini dibuat dengan skala 1:1 berdasarkan mobil ferrari F2008 yang sepertinya bisa dikendarai. Dibuat di Amsterdam, Belanda pada acara tahunan ‘Lego World’. Namanya Lego F1

 
Evolution: Mobil Super Ekonomis
Berbeda dari mobil ekonomis pada umumnya, konsepnya bukan seperti mobil hybird, tapi pada beratnya yang cuma 450 kg. Kecepatannya mencapai 160 km/jam dengan mesin turbo diesel 2 silinder. Pintunya unik karena tidak berada di bagian sisi-sisinya melainkan menggunakan sebuah pintu sayap di depan.



Truk Mattrack: Mobil Ski
Sebenarnya truk ini truk biasa yang roda-rodanya diganti dengan sabuk-sabuk mattrack. Perusahaan pembuatnya – Mattrack – tampaknya mampu membuat jendaraan sejenis ini dari semua kendaraan 4×4 – dari ATV hingga truk seberat 20 ton. Sabuk-sabuk yang pendek membuat Truk Mattrack berjalan hampir dimana saja kecuali pada salju yag terlalu tebal atau dalam. Pada salju yang dalam, sabuk-sabuk yang lebih panjang dibutuhkan. Sabuk yang pendek tersebut juga bisa digunakan saat melintasi glasier (sungai salju) yang pendek, sedangkan untuk glasier yang lebar digunakan sabuk yang panjang.

Peugeot Capsule: Mobil Mungil untuk Melarikan Diri
Desainer Alp Germaner memimpikan wahana untuk melarikan diri, tapi bukan untuk dipakai melarikan diri ke luar angkasa seperti konsep di film-film fiksi, melainkan akan membawa Anda ke medan off-road. Peugot Capsule yang terinspirasi dari motor KLR 650 ini bergerak dengan tenaga listrik. Lengkap dengan GPS, LCD screen yang sekaligus berfungsi sebagai kaca cermin belakang, konektivitas internet, dan ruang bagasi yang cukup untuk berakhir pekan dengannya.
Thrust SSC: Ngebut Hingga 750 Mil per Jam
Thrust SSC (Super Sonic Car) ditenagai oleh dua mesin turbojet Roll Royce 205. Tenaga yang disemburkan setara dengan 145 mobil Formula Satu (F1). Beratnya 10 ton dan pernah mencatat kecepatan maksimum 766 mil per hour di gurun Black Rock, Nevada, USA pada Oktober 1997.

Mobil Terkecil di Dunia
Mobil tiga roda ini memcahkan rekor sebagai mobil terkecil di dunia yang akan diproduksi dan siap meliuk-liuk di tengah kemacetan di jalan-jalan di Inggris. Pembuatnya memberi nama Peel 50

[ KoranBaru.com ]
Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 9.5.11