Mengapa Blogger Tidak Bisa Diakses?

Oleh Unknown

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Paling Murah 65 Ribu Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia

Mengapa blogger tidak bisa diakses? Inilah pertanyaan yang muncul dari rekan-rekan  yang memiliki blog di blogspot [dot] com. Ya, memang pada hari Rabu, 12 Mei 2011 sekitar pukul 12.00 s.d. 17.30 WIB semua situs yang berada di sub domain blogspot [dot] com hanya bisa dilihat tetapi tidak bisa diedit alias read only. Blogger tidak bisa diakses. Semua blogger tidak bisa melakukan posting maupun edit widget. Berbagai spekulasi kemudian muncul pada diri rekan-rekan blogger. Ada yang menduga blogger di-hack, ada yang menduga blogspot diblokir pemerintah Indonesia, ada yang menduga blogspot diblokir telkom speedy, ada yang bingung karena nggak ngerti, macam-macamlah pokoknya.
Sebenarnya kejadian ini bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya sudah beberapa kali terjadi namun waktunya tidak terlalu lama dibandingkan dengan yang terjadi pada hari Rabu, 12 Mei 2011. Seperti yang pernah terjadi pada hari Rabu, 16 Maret 2011 dari sekitar 09:55 PDT sampai sekitar 10:20 PDT Blogger juga tidak bisa diakses. Kemudian, pada tahun 2010 tepatnya hari Rabu, 20 Oktober 2010 jam 5:00 PDT Blogger juga tidak bisa diakses. Penyebabnya, menurut pernyataan resmi blogger [dot] com adalah adanya pemeliharaan rutin agar blogspot selalu terjamin kestabilannya.
Dugaan-dugaan yang tanpa dasar dan aneh-aneh dari rekan-rekan blogger tidak akan terjadi jika rekan-rekan mau membaca STATUS BLOGGER. Pihak blogger sendiri sebenarnya telah mengumumkan adanya maintenance ini pada hari Senin, 9 Mei 2011.  Hanya saja, blogger berjanji akan melakukan perawatan rutin ini selama 1 jam. Kenyatannya, blogger baru bisa diakses pukul: 17.30 WIB. Langsung saja saya posting tulisan ini karena memang selama menunggu blogger dibenahi saya sengaja mempersiapkan tulisan ini.
Pada saat blogger tidak bisa diakses,  ketika kita memasukkan url: www.blogger.com pada address bar browser, akan muncul pernyataan ini:

Jika kita klik BLOGGER STATUS maka kita akan mendapati pernyataan resmi blogger [dot] com tentang penyebabnya. Sayangnya, rekan-rekan blogger langsung meninggalkan atau bahkan ada yang terus mencoba berulang-ulang untuk masuk ke blogger. Ya, nggak ketemu penyebabnya. Ya, kan? Ya, toh? Ingat pepatan: MALU BERTANYA SESAT DI JALAN, BESAR KEMALUAN TIDAK BISA JALAN. Ya, kan? Ya, toh?
Agar menjadi jelas permasalahannya berikut ini saya kutip pernyataan blogger [dot] com dalam versi bahasa Indonesia dan versi bahasa Inggris. Atau, jika anda lebih suka baca blogger status dalam bahasa Arab KLIK DI SINI, atau yang ingin membaca dalam bahasa Cina Tradisional KLIK DI SINI.

Status Blogger  (English Version)

Blogger Status

Monday, May 09, 2011

Blogger will go into read-only mode Wednesday (5/11) 10:00PM PST for about an hour for maintenance.

Update, 10:40PM: The maintenance is complete. Thanks for your patience.
Posted by Brett at 21:17 PDT

Tuesday, April 12, 2011

We've identified a problem rendering some blogs containing the popular posts widget.  Our engineers are fixing the issue and the it should be resolved shortly.

Thanks for your patience in the mean time.
Posted by Andrew at 01:25 PDT

Thursday, March 17, 2011


Postmortem for Blogger Service Interruption on March 16

By Jinwoo Lee, Blogger Software Engineer

As we committed to you, when serious service interruptions occur we will provide you details about what went wrong and what we’re doing to help prevent similar problems in the future.

From about 9:55 AM PDT until about 10:20 AM on Wednesday, March 16, all Blogger users were unable to access the Blogger dashboard page at www.blogger.com and draft.blogger.com. No data was lost and blogspot was not affected at all, so your blog’s readers weren’t impacted.

We made brief status updates on our Twitter account — this and this. Meanwhile, we kept a close eye on the reports coming through our help forum and Twitter stream.

The problem was caused by human error. We wanted to show a small announcement on the Blogger dashboard and our code for it had a bug, which caused the problem. Once we figured this out, we quickly reverted the change.

We are truly sorry for any inconveniences this might have caused you. In the meantime, we will try harder to make Blogger a more reliable service.
Labels: post mortem
Posted by Jinwoo at 10:43 PDT

Monday, October 18, 2010

Image Uploads will be disabled for about two hours while we perform routine maintenance on Wednesday, October 20th at 5:00PM PDT.  

We'll update this post as soon as the maintenance is complete.

Update, 6:30PM: This is now complete and uploads are back online. Thanks for your patience.
Posted by Brett at 11:21 PDT

Tuesday, July 06, 2010

We're currently working through multiple issues which are affecting the reliability of our comment system. We'll update this post as soon as we have more information to share.

Thanks for your patience in the meantime.

Update: This has been resolved. 
Posted by Brett at 12:00 PDT

Tuesday, June 08, 2010

Post Mortem for Blogger Service Interruption June 7

By Eddie Kessler, Blogger Engineering Manager

As we recently committed to you, when serious service interruptions occur, we will provide you details about what went wrong and what we're doing to help prevent similar problems in the future.

From about 12:30 AM PST on Monday, June 7 until about 12:30 PM, a significant subset of Blogger users, mostly in the US Midwest, were unable to post to their blogs. No data was lost and blogspot was largely unaffected, so your blog’s readers weren’t impacted.

We posted the issue on the Blogger Status blog, and we made a brief status update on our Twitter account as well. Meanwhile, we kept a close eye on the reports coming through our help forum and Twitter stream.

The problem was caused by human error. One of our datacenters inadvertently had the wrong server configuration when we performed our regular service update. Once we figured this out, we corrected the problem quickly.

We are in the process of adding additional monitoring that will prevent this kind of outage from recurring.

We are truly sorry for any inconveniences this might have caused you. In the meantime, we will try harder to make Blogger a more reliable service.
Labels: post mortem
Posted by Eddie at 23:30 PDT

Monday, June 07, 2010

We're aware of isolated access issues in certain regions within the US. We're investigating this now and will follow-up as soon as we have more information to share

Thanks for your patience in the meantime.

Update, 12:30 PST: This is now fixed.
Posted by Brett at 09:49 PDT

 


Status Blogger  (Versi Bahasa Indonesia)

Blogger Status

Senin, 9 Mei 2011

Blogger akan masuk ke modus read-only Rabu (5 / 11) 10:00 PST selama sekitar satu jam untuk pemeliharaan.

Update, 10:40: pemeliharaan adalah lengkap. Terima kasih atas kesabaran Anda.
Diposkan oleh Brett di 21:17 PDT

Selasa, 12 April, 2011

Kami telah mengidentifikasi masalah render beberapa blog yang berisi tulisan widget populer. Teknisi kami memperbaiki masalah dan harus diselesaikan segera.

Terima kasih atas kesabaran Anda dalam waktu yang berarti.
Diposkan oleh Andrew di 01:25 PDT

Kamis, 17 Maret 2011


Postmortem untuk Gangguan Layanan Blogger pada 16 Maret

Oleh Lee Jinwoo, Blogger Software Engineer

Ketika kami berkomitmen untuk Anda , saat gangguan layanan serius terjadi kami akan menyediakan rincian tentang apa yang salah dan apa yang kita lakukan untuk membantu mencegah masalah yang sama di masa mendatang.

Dari sekitar 09:55 PDT sampai sekitar 10:20 pada hari Rabu, 16 Maret semua pengguna Blogger tidak dapat mengakses halaman dashboard Blogger di www.blogger.com dan draft.blogger.com . Tidak ada data yang hilang dan blogspot tidak terpengaruh sama sekali, jadi's blog pembaca Anda tidak terpengaruh.

Kami membuat update status singkat tentang kami account Twitter - ini dan ini . Sementara itu, kami terus menutup mata atas laporan datang melalui kami forum bantuan dan aliran Twitter .

Masalahnya adalah disebabkan oleh kesalahan manusia. Kami ingin menunjukkan sebuah pengumuman kecil di dashboard Blogger dan kode kami untuk itu memiliki bug, yang menyebabkan masalah. Setelah kami tahu ini, kita cepat dikembalikan perubahan.

Kami benar-benar mohon maaf atas ketidaknyamanan ini mungkin menyebabkan Anda. Sementara itu, kami akan berusaha lebih keras untuk membuat Blogger layanan yang lebih handal.
Diposkan oleh Jinwoo di 10:43 PDT

Senin, 18 Okt 2010

Upload gambar akan dinonaktifkan selama sekitar dua jam sementara kami melakukan pemeliharaan rutin pada Rabu, 20 Oktober jam 5:00 PDT.  

Kami akan update posting ini segera setelah pemeliharaan selesai.

Update, 06:30: ini sekarang telah selesai dan upload telah kembali online. Terima kasih atas kesabaran Anda.
Diposkan oleh Brett di 11:21 PDT

Selasa, 6 Jul 2010

Kami sedang bekerja melalui beberapa isu yang mempengaruhi keandalan sistem komentar kami. Kami akan update posting ini segera setelah kami memiliki informasi lebih untuk berbagi.

Terima kasih atas kesabaran Anda sementara.

Update: ini telah diatasi. 
Diposkan oleh Brett di 12:00 PDT

Selasa, 8 Juni, 2010

Post Mortem untuk Juni Gangguan Layanan Blogger 7

Dengan Kessler Eddie, Manajer Teknik Blogger

Seperti yang baru-baru ini kami berkomitmen untuk Anda , saat gangguan pelayanan yang serius terjadi, kami akan memberikan rincian tentang apa yang salah dan apa yang kita lakukan untuk membantu mencegah masalah yang sama di masa mendatang.

Dari sekitar jam 12:30 AM PST pada Senin, Juni 7 sampai sekitar 12:30, subset signifikan pengguna Blogger, terutama di Midwest AS, tidak dapat posting ke blog mereka. Tidak ada data yang hilang dan blogspot tidak akan terpengaruh, sehingga pembaca blog Anda tidak terkena dampak.

Kami mencatat masalah ini pada blog Blogger Status , dan kami membuat status update singkat tentang kami account Twitter juga. Sementara itu, kami terus menutup mata atas laporan datang melalui kami forum bantuan dan aliran Twitter .

Masalahnya adalah disebabkan oleh kesalahan manusia. Salah satu pusat data kami sengaja memiliki konfigurasi server yang salah ketika kami melakukan layanan update reguler kami. Setelah kami tahu ini, kita koreksi masalah dengan cepat.

Kami sedang dalam proses penambahan monitoring tambahan yang akan mencegah jenis outage dari berulang.

Kami benar-benar mohon maaf atas ketidaknyamanan ini mungkin menyebabkan Anda. Sementara itu, kami akan berusaha lebih keras untuk membuat Blogger layanan yang lebih handal.
Diposkan oleh Eddie di 23:30 PDT

Senin, 7 Juni, 2010

Kami menyadari masalah akses terisolasi di wilayah tertentu di Amerika Serikat. Kami sedang menyelidiki ini sekarang dan akan menindaklanjuti segera setelah kami memiliki informasi lebih untuk berbagi

Terima kasih atas kesabaran Anda sementara.

Update, 12:30 PST: ini sekarang tetap.

Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 13.5.11

{ 0 komentar... Silakan Dibaca atau Tulis Komentar }

Posting Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.