Penyebab Hilangnya Postingan di Blogspot

Oleh Malik Ibrahim

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Paling Murah 65 Ribu Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia

Postinganku di blogspot hilang. Judul ini bermunculan di blog rekan-rekan blogger yang berada pada domain blogspot.com. Termasuk saya juga kehilangan posting tentang blogger tidak bisa diakses pada hari Kamis, 12 Mei 2011. Judul postingan yang hilang itu adalah,”Mengapa Blogger Tidak Bisa Diakses? Bahkan tidak hanya postingan yang hilang tetapi juga setingan lainnya, termasuk iklan yang terpasang ternyata lenyap dan kembali pada tampilan sebelum hari Kamis, 12 mei 2011.

Hilangnya postingan ini saya ketahui pada hari Jumat, 13 Mei 2011 sekitar jam 10.00 WIB. Penyebabnya, ternyata pada tanggal dan jam tersebut blogger kembali tidak bisa diakses. Bahkan hingga jam 22.00 WIB blogger tetap tidak bisa diakses. Blogger.com baru bisa diakses pada dini hari, Sabtu, 14 Mei 2011.
Mungkinkah blogger.com menghadapi kendala yang cukup serius? Saya tidak tahu karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Sedangkan pada hari Kamis, 12 Mei 2011 memang blogger telah menyampaikan pengumuman lewat blogger status pada hari Senin, 9 Mei 2011.Yang saya tahu blogger.com tampaknya mengembalikan atau me-restore pada mode sebelum tanggal 12 Mei 2011. Kira-kira sama seperti kalau kita me-restore windows dengan fasilitas system restore.
Saya masih berharap postingan saya pada hari Kamis, 12 Mei 2011 bisa kembali. Rekan-rekan juga tidak usah khawatir karena blogger hanya mengapus sementara postingan hari itu dan akan mengembalikannya. Ini saya ketahui dari pernyataan blogger.com dalam blogger status. Agar lebih jelas kembali saya kutip blogger status di bawah ini.

Blogger Status

Jumat, 13 Mei 2011

Blogger kembali sekarang. Kami masih bekerja untuk mengembalikan beberapa data. Untuk rincian lebih lanjut, lihat posting ini: http://buzz.blogger.com/2011/05/blogger-is-back.html
Diposkan oleh Chang di 10:32 PDT
Kami sudah mulai mengembalikan tulisan yang dihapus sementara dan berharap Blogger akan segera kembali normal.
Diposkan oleh di 06:07 PDT
Untuk mendapatkan Blogger kembali normal, semua posting sejak 07:37 PDT pada pengantin, 5 / 11 telah dihapus sementara. Kami berharap semuanya akan segera kembali normal. Maaf untuk penundaan.
Diposkan oleh di 04:25 PDT

Kamis, 12 Mei 2011

Blogger akan berada dalam mode read-only sementara kami menyelesaikan beberapa masalah pemeliharaan. Maaf atas ketidaknyamanan ini.
Diposkan oleh di 12:34 PDT

Senin, 9 Mei 2011

Blogger akan masuk ke modus read-only Rabu (5 / 11) 10:00 PST selama sekitar satu jam untuk pemeliharaan.
Diposkan oleh di 21:17 PDT

Selasa, 12 April, 2011

Kami telah mengidentifikasi masalah render beberapa blog yang berisi tulisan widget populer. Teknisi kami memperbaiki masalah dan harus diselesaikan segera.

Terima kasih atas kesabaran Anda dalam waktu yang berarti.
Diposkan oleh Andrew di 01:25 PDT

Kamis, 17 Maret 2011


Postmortem untuk Gangguan Layanan Blogger pada 16 Maret

Oleh Lee Jinwoo, Blogger Software Engineer

Ketika kami berkomitmen untuk Anda , saat gangguan layanan serius terjadi kami akan menyediakan rincian tentang apa yang salah dan apa yang kita lakukan untuk membantu mencegah masalah yang sama di masa mendatang.

Dari sekitar 09:55 PDT sampai sekitar 10:20 pada hari Rabu, 16 Maret semua pengguna Blogger tidak dapat mengakses halaman dashboard Blogger di www.blogger.com dan draft.blogger.com . Tidak ada data yang hilang dan blogspot tidak terpengaruh sama sekali, jadi's blog pembaca Anda tidak terpengaruh.

Kami membuat update status singkat tentang kami account Twitter - ini dan ini . Sementara itu, kami terus menutup mata atas laporan datang melalui kami forum bantuan dan aliran Twitter .

Masalahnya adalah disebabkan oleh kesalahan manusia. Kami ingin menunjukkan sebuah pengumuman kecil di dashboard Blogger dan kode kami untuk itu memiliki bug, yang menyebabkan masalah. Setelah kami tahu ini, kita cepat dikembalikan perubahan.

Kami benar-benar mohon maaf atas ketidaknyamanan ini mungkin menyebabkan Anda. Sementara itu, kami akan berusaha lebih keras untuk membuat Blogger layanan yang lebih handal.
Diposkan oleh Jinwoo di 10:43 PDT


UPDATE:
Ketika tulisan ini selesai dan siap saya posting ternyata postingan saya dengan judul, “Mengapa Blogger Tidak Bisa Diakses?” sudah dikembalikan. Tetapi setting widget belum kembali seperti semula. Masih ada beberapa yang hilang. Terima kasih blogger.
Thank for Mr. Andrew;
Thank for Mr. Chang;
 Thank for Mr. Brett;
 Thank for Mr. Jenwoo Lee;
 Thank for Mr. Eddie Kessler;
 and Thank for all Blogger Software Engineer.
I hope you are willing to comment on this blog.
 Peace for all crew at Mountain View USA.
From: All Blogger Indonesia
Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 13.5.11

{ 0 komentar... Silakan Dibaca atau Tulis Komentar }

Posting Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.