Kantor Facebook di Indonesia

Oleh Malik Ibrahim

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Paling Murah 65 Ribu Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia

Kantor facebook di Indonesia itu ada di mana? Sampai berita ini ditulis, facebook belum membuka kantor di Indonesia. Kendati demikian,  kabar terbaru menyebutkan saat ini masih dipertimbangkan untuk dibukanya kantor perwakilan di Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Javier Olivian (head of international growth facebook) baru-baru ini di Jakarta. Yang menjadi pertimbangan akan dibuka kantor facebook di Indonesia ialah jumlah pengguna facebook  di Indonesia telah mencapai 39 juta orang dari sekitar 715 juta pengguna facebook di seluruh dunia. Tenaga kerja IT (inforation technology) di Indonesia juga tersedia cukup banyak.

Jumlah tersebut menempatkan Indonesia berada pada peringkat kedua setelah Amerika Serikat yang saat ini menjadi pengguna facebook nomor satu di dunia, dengan jumlah pengguna menjapai 151 juta orang. Untuk saat ini, munurut Olivia, facebook masih lebih mengutamakan pada peningkatan pertumbuhan pengguna dan fokus pada inovasi baru sebelum melakukan ekspansi pasar ke Indonesia.

Kantor perwakilan facebook di kawasan Asia yang sudah dibuka saat ini adalah di Singapura dan Hyderabat, India. Situs jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini memang sedang gencar melakukan ekspansi ke kawasan Asia. Tampaknya dia tahu benar bahwa orang Indonesia memiliki sifat konsumtif sehingga layak menjadi sasaran pasar yang empuk.

Sumber: TV One dengan perubahan
catatan: dibukanya kantor facebook di Indonesia berarti membuka peluang lowongan kerja IT.
Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 16.7.11

{ 4 komentar... Silakan Dibaca atau Tulis Komentar }

bhotol™ mengatakan...

nice share ...

m. ibrahim mengatakan...

Thanks

juvida mengatakan...

Kirain sudah dibuka, gan. Eee .. ternyata masih mau dipertimbangkan. Kalo begitu masih harus nyari timbangan dulu, neh.

M. Ibrahim mengatakan...

Masih rencana, jadi ya ditunggu aja. Tapi kalo toh dibuka kantor di Indonesia juga juvida mau apa sih. Apa mau main-main ketemu Mark Zuckerberg? Kan, bisa chatting... heee..

Posting Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.