Keunggulan dan Cara Kerja MLM Online

Oleh Malik Ibrahim

Usaha Batik
Keunggulan dan cara kerja MLM Online. Cara kerja MLM online tidak beda jauh dengan MLM offline. Keduanya menjalankan sistem bisnis yang bersifat Multi Level Marketing atau pemasaran berjenjang.  Itu artinya, untuk mendapatkan profit, setiap anggota atau member harus mencari member baru. Keunggulan MLM online memanfaatkan internet sebagai alat utama dalam mencari member sedangkan MLM offline perekrutan member dilakukan dengan menemui propek. Di sinilah kesulitan itu sering muncul. Kesulitan mengajak orang untuk bergabung, kesulitan meyakinkan orang. Apalagi yang tidak memiliki kemampuan menjual/tidak memiliki kemampuan marketing. Dengan menjalankan MLM Online, kesulitan itu bisa dihindari, tetapi harus tetap hati-hati dan waspada agar tidak tertipu.

Keunggulan MLM Online
Keunggulan MLM Online adalah penggunaan internet sebagai media untuk mencari anggota. Pelaku MLM online tidak perlu mendatangi prospek tetapi cukup membuat web yang di dalamnya telah dilengkapi dengan fitur-fitur otomatis seperti: auto approve, email auto-responder, auto-follow up, randomizer, dan berbagai fasilitas yang semuanya bersifat otomatis. Sedangkan para member atau anggota yang mendaftar secara online akan mendapatkan kamudahan karena semua fasilitas telah disiapkan oleh  pemilik web.

Tugas Anggota MLM Online
Tugas anggota adalah melakukan promosi web replika yang diberikan. Web replika ini juga sering disebut link url untuk promosi. Wujudnya berupa alamat web tempat Anda mendaftar dan diikuti username (nama yang anda buat ketika mendaftar) misalnya: www.namaweb.com/?id=namaanda. Banner untuk promosi biasanya telah disediakan oleh pemilik web dan akan diberikan kepada anggota. Banner atau link inilah yang bisa anda pasang di blog anda sendiri maupun di web periklanan (berbayar maupun gratisan). Promosi bisa dilakukan dengan cara memasang banner atau link yang menuju ke web replika Anda.

Macam-Macam Sistem MLM Online
Sistem MLM online masih mengadopsi sistem MLM offline. Berbagai sistem dalam MLM offline juga dipakai dalam sistem online, misalnya: sistem dua kaki, sistem bola matahari, sistem kaki gajah atau binary, sistem spil over, dan lain-lain. Selain itu,  ada beberapa sistem MLM online yang tidak diterapkan dalam MLM offline, misalnya: sistem reseller. Sistem dalam MLM yang banyak macamnya ini sering kali membingungkan, terutama bagi para pemula yang akan terjun ke bisnis MLM. Anda tidak perlu khawatir. Untuk mendapatkan pencerahan tentang berbagai sistem dalam bisnis online, Anda bisa melakukan pencarian di google dengan kata kunci yang anda inginkan. Ketik saja kata atau frase (rangkaian kata)  yang ingin anda ketahui jawabannya. Anda pilih mana yang menurut Anda memberikan solusi terbaik.

Selamat memasuki dunia bisnis online.

Pesan-pesan untuk menghindari penipuan
PS 1: Ketahui secara pasti siapa pemilik web dan di mana alamatnya (hubungi nomor telepon yang dicantumkan)
PS 2: Sebelum memutuskan bergabung, carilah referensi sebanyak-banyaknya dengan cara bertanya kepada teman yang anda percayai atau browsing (gunakan mesin pencari seperti google atau yahoo).
PS 3: Pastikan biaya yang Anda keluarkan harus sebanding dengan yang Anda dapatkan.
PS 4: Jangan membeli kucing dalam karung.
Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 22.7.11

{ 1 komentar... Silakan dibaca atau Tulis Komentar }

mlm online mengatakan...

bisnis mlm secara online jauh lebih mudah dari bisnis mlm offline, salam sukses...

Poskan Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.