Facebook Seharga 40 Milyar Dollar

Oleh Malik Ibrahim

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Paling Murah 65 Ribu Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia





Facebook seharga 40 milyar dollar. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan kata "facebook". Salah satu media online situs jejaring sosial yang paling digandrungi oleh remaja maupun orang tua. Pengguna facebook yang online bisa bergabung ke dalam sebuah komunitas tertentu seperti komunitas pengusaha, komunitas pelajar, komunitas mahasiswa,  komunitas profesi,  komunitas pecinta seni,  komunitas ibu rumah tangga, dan seabrek komunitas lainnya.

Pengguna facebook juga dapat mencari dan menambahkan teman pada daftar pertemanan mereka, mengirimkan pesan seperti sebuah email,  membuat group, membuat halaman, memperbarui profil pribadi mereka agar para pengguna lainnya bisa melihatnya sampai dengan chatting antar pengguna yang sedang online. Kelengkapan dan kemudahan inilah yang membuat facebook sangat disukai oleh pengguna internet di dunia.

Situs ini didirikan pada bulan Februari 2004 oleh seorang mahasiswa bernama Mark Zuckerberg, seorang pemuda lulusan Universitas Harvard dan juga bekas murid dari
Ardsley High School. Pada awalnya, Mark Zuckerberg membuat facebook ini hanya untuk kalangan mahasiswa Universitas Harvard saja. Namun siapa sangka ternyata aplikasi
yang dia buat disebarluaskan oleh teman-teman kuliahnya kepada orang lain.
Hasilnya, 2 bulan kemudian situs facebook ini langsung terkenal di wilayah lain seperti di
Boston, Rochester, Stanford, NYU, dan Northwestern. Hanya dalam kurun waktu satu tahun saja, tiba-tiba sudah banyak perguruan tinggi lain yang mulai menggunakan aplikasi facebook ini. Yang terjadi kemudian, facebook dikembangkan untuk sekolah-sekolah menengah atas dan perusahaan besar. Akhirnya, sejak September 2006 orang-orang di seluruh dunia sudah bisa mendaftar facebook ini secara gratis hanya dengan bermodalkan email saja.

Sejak saat itulah, facebook  berkembang sangat cepat dan bahkan mampu mengalahkan secara telak telak pesaingnya yang lebih dahulu hadir yaitu Friendster. Facebook hingga kini sudah memiliki total member/anggota sebanyak 350 juta orang lebih. Tentunya ini menetapkan facebook sebagai situs jejaring sosial nomor 1 dan t erbaik di dunia.


Saat facebook belum sepopuler sekarang, dulu aplikasi facebook ini pernah ditawar oleh Yahoo sebesar $1 miliar. Mark Zuckerberg, selaku pemilik facebook mulai tertarik dengan penawaran yang diberikan yahoo ini, tapi kemudian yahoo mengalami penurunan dan hanya berani menawarnya seharga $800 juta. Tentu saja dengan harga yang diturunkan cukup jauh ini membuat Mark Zuckerberg akhirnya memutuskan untuk tetap memilikinya dan tidak menjualnya kepada pihak Yahoo.
Keputusan Mark Zuckerberg untuk tidak menjual facebook ini tampaknya benar, karena setelah kejadian transaksi itu, situs facebook berkembang sangat cepat dan nilai jualnya diperkirakan saat ini mencapai $30 miliar. Facebook ini menempati peringkat 5 besar situs yang paling sering diakses oleh pengguna di seluruh dunia.

Dengan semakin banyaknya pengguna facebook, kini Anda bukan hanya bisa melakukan hal-hal umum pada situs jejaring sosial, tapi Anda juga bisa menghasilkan uang dari situs facebook ini. Bagaimana caranya? Nantikan pada posting selanjunya.
Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 13.4.11

{ 0 komentar... Silakan Dibaca atau Tulis Komentar }

Posting Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.