Batik Madura :: Motif Batik Madura di Mata Ayu Ashari

Oleh Unknown

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Paling Murah 65 Ribu Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia

Batik Madura di mata Ayu Ashari miliki motif yang lembut. Kelembutan motif batik Madura menurut Ayu Ashari selembut orangnya. Hal itu disampaikannya ketika mengunjungi usaha rumahan batik tulis Madura di kabupaten Sumenep akhir bulan Juni ini. Pandangan tentang orang Madura yang dikesankan kasar juga sirna ketika dia bersentuhan langsung dengan orang madura terutama pengrajin batik madura.

Dalam kesempatan itu Ayu Ashari sempat melihat dari dekat proses pembuatan batik madura dan sekaligus belanja kain batik.  Mengunjungi madura dengan berbagai kekhasan budayanya, menurut Ayu Ashari merupakan pengalaman yang mengesankan. Selain belanja kain batik, Ayu Ashari juga sempat menyaksikan kerapan sapi dan menikmati berbagai makanan khas Madura.
Batik Madura di Mata Ayu Ashari
Batik Madura dan Kelembutan

Saat ini, batik Madura telah dikenal luas di seluruh tanah air bahkan mancanegara. Perkembangan batik Madura akhir-akhir ini telah menarik minat berbagai kalangan untuk memakai busana kain batik Madura. Galery batik dan Mal-mal di kota-kota besar juga telah banyak yang memajang kain batik Madura. Motif batik Madura dipandang memiliki keunikan dan kekhasan dari segi pewarnaan. Itulah salah satu alasan Ayu Ashari datang ke Madura. Sebelumnya, juga telah banyak artis ibu kota yang datang ke Madura untuk belanja kain batik. Para perancang busana juga sering datang ke Madura untuk berburu kain batik Madura yang dikenal memiliki motif unik dan pewarnaan kuat.  

Motif batik Madura sangat beragam. Kabupaten Bangkalan dikenal dengan motif Tanjung Bumi, Pamekasan sangat lekat dengan Motif Batik Banyumas Klampar, dan Sumenep dikenal dengan motif Batik Pakandangan. Sebagian besar usaha rumahan batik Madura tetap mempertahankan batik tulis sebagai kekhasan batik Madura. Sekalipun batik cap dan printing sangat agresif menyerbu pasar batik di Indonesia, namun pengrajin batik Madura tetap menguatkan diri sebagai pengrajin batik tulis.
Belanja Batik Madura Menyenangkan
Kain Batik Murah
Batik Madura Murah dan Unik
 Kegiatan membatik dapat ditemui di sepanjang pulau Madura dari Bangkalan, Sampang, Pamekasan hingga Sumenep. Dahulu, membatik hanya sebagai usaha sampingan yang dikerjakan setelah melakukan pekerjaan utama sebagai petani. Kini, batik Madura telah berkembang menjadi lahan bisnis walau masih dalam skala usaha rumahan. Pengerjaan yang halus, motif batik yang khas, dan pewarnaan yang cerah mengesankan kelembutan batik Madura. Tidak berlebihan kalau Ayu Ashari mengagumi motif batik Madura.

Pesan penulis
Batik madura terus tumbuh dan berkembang dengan hadirnya berbagai motif modern. Jika Anda termasuk penggemar batik madura tentu sangat suka belanja di situs ini: kain batik
Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 23.6.12

{ 5 komentar... Silakan Dibaca atau Tulis Komentar }

anasqu mengatakan...

baru tahu aku kalau madura juga punya batik sendiri, kirain cuma solo & pekalongan .. ngeliat batiknya memang cukup bagus utk di jadikan peluang bisnis sampingan di rumah. apalagi deket2 lebaran ini.. he..he.. pas banget. pengin sih.. tapi blm pnya modal

makasih info nya, salam sukses

foredi mengatakan...

baru tau kalau batik madura motifnya juga sangat bagus....

Anonim mengatakan...

setuju deh ma salah satu ikon batik indonesia ... batik cirebon

Unknown mengatakan...

@Mbah Partok, waduh kok malah jualan pelet, apa tidak kasihan sama cewek/cowok yang kena pelet. Menurut saya, sebaiknya yang normal-normal saja. Kalau memang ditakdirkan jodoh tidak akan kemana? Manusia diciptakan oleh Yang Kuasa sudah berjodoh-jodoh. Kalau hanya untuk mempermainkannya, akan rugi di akhirat nanti. Tapi, maaf lho, hidup memang penuh dengan pilihan, tiap pilihan ada konsekwensi nanti di hadapan Tuhan.

Nedzork mengatakan...

gagal pertamax motif batik

Posting Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.