Macam-Macam Motif Batik Indonesia

Oleh Unknown

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Paling Murah 65 Ribu Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia

Motif batik Indonesia modern dan tradisional sangat beragam. Macam-macam motif batik Indonesia yang sangat dikenal antara lain: motif batik pekalongan, batik solo, batik jogja, batik cirebon, batik madura, dan masih banyak lagi. Keanegaraman motif batik ini  menunjukkan kekayaan budaya batik kita. Sangat tepat kiranya badan dunia PBB, UNESCO menetapkan Indonesia sebagai pemilik sah seni kain batik. Pencanangan hari batik nasional tanggal 2 Oktober oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono semakin menggairahkan usaha batik di tanah air.

Saat ini sentra-sentra industri batik tradisional kembali bangkit menghasilkan karya-karya terbaiknya. Kodisi ini menumbuhkan peluang usaha batik yang makin terbuka lebar. Tak ayal lagi, butik batik, toko batik online tumbuh subur. Hal ini wajar, karena batik tidak hanya digemari kalangan tua tetapi kaum muda juga sudah menyukai baju batik. Model baju batik modern merupakan salah satu cara agar anak muda gemar mamekai baju batik.
Batik Sekar Jagad

Bermacam-macam motif batik modern dibuat untuk memenuhi selera pasar. Motif batik modern seperti motif polkadot, motif mega mendung, motif bunga, tumbuhan, batik flora fauna, senandung cinta, motif anggur, merak, burung, dll merupakan motif yang banyak dicari. Kendati demikian, batik motif klasik seperti motif lawasan, batik sekar jagad, motif parang barong rusak, sida mukti, sida luhur, kawung, wahyu tumurun, pringgodani, babon angrem masih menjadi motif batik tradisional yang istimewa. 

Batik telah tumbuh menjadi usaha rumahan yang terus berbenah mengikuti perkembangan selera pasar batik. Karya-karya berkualitas dengan motif batik yang beragam lahir dari tangan-tangan terampil dalam berbagai corak dan motif terbaru. Kenyataan ini sejalan dengan pemakaian batik yang makin tinggi sebagai desain model baju batik modern, baik untuk acara resmi maupun santai. Model baju batik kerja kantor kini telah bermunculan dari kreasi para desainer kondang negeri ini dengan bahan batik yang dipadu dengan kain polos.

Pesan penulis:
Macam-macam motif batik Indonesia terbaru kini bisa kita dapatkan dengan harga murah. Jika anda menyukai motif batik Indonesia tentu akan senang berbelanja pada situs ini: Kain Batik.
Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 19.4.12

{ 6 komentar... Silakan Dibaca atau Tulis Komentar }

wen mengatakan...

Wah, saya suka tampilan blognya, sukses ya Bro

agen foredi mengatakan...

batik memang merupakan pakaian asli indonesia dan menjadi ciri khas kita.

Anonim mengatakan...

Batik asli Indonesia jangan sampai diakui negara tetangga..

Anonim mengatakan...

kita harus bangga dengan produk budaya lokal.. and save batik indonesia

Nedzork mengatakan...

mantap gan motif batik

Nedzork mengatakan...

cantik ya gan motif batik indonesia

Posting Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.