Reseller Dropship: Peluang Usaha Baru

Oleh Malik Ibrahim

Usaha Batik
Reseller dropship adalah sistem penjualan ulang dengan cara menjualkan produk orang lain. Peluang reseller dropship sebagai usaha rumahan sangat menguntungkan dengan banyaknya sosial media. Facebook, twitter, maupun BB dapat menjadi sarana ampuh dalam menjual produk tanpa harus memiliki stok.

Apa itu reseller? Apa itu dropship?
Kata dropship memang belum memiliki padanan kata dalam bahasa Indonesia sedangkan kata reseller padanan katanya adalah penjual ulang. Kedua kata ini banyak digunakan dalam sistem penjualan online walaupun banyak juga yang menjual secara offline. Kedua sistem ini telah menjadi usaha sampingan banyak orang. Kata reseller lebih dulu dikenal dalam penjualan produk digital seperti ebook. Secara harafiah, reseller berarti penjual ulang atau menjual kembali produk yang kita beli. Artinya, pihak reseller membeli barang/jasa kepada pemilik produk, kemudian mencari pembeli dan menjual kembali dengan harga ia tentukan sendiri untuk mendapatkan keuntungan. Sebuah peluang usaha baru yang gampang dijalankan.
Reseller Dropship Sebagai Usaha Sampingan
Penjualan dengan cara dropship merupakan modifikasi dari sistem reseller. Prosesnya, dropshipper menawarkan produk kepada konsumen dengan hanya berbekal foto atau gambar produk. Setelah konsumen membayar barulah dropshipper melakukan order kepada pemilik produk. Selanjutnya, pemilik produk akan mengirimkan barang langsung ke alamat pembeli atas nama dropshipper sebagai pengirim. Enak, toh? Manteb, toh?     

Agar lebih mudah memahami peluang usaha reseller dropship, berikut ini urutan penjualan sistem dropshipping secara kronologis.
1.      Dropshipper (penjual sistem dropship) menawarkan barang kepada pembeli dengan bekal foto atau gambar produk. Penawaran bisa dilakukan secara online maupun offline.
2.      Jika ada pembeli yang tertarik dan kemudian melakukan pembayaran. barulah dropshipper melakukan order pembelian kepada pemilik produk.
3.      Pemilik produk (biasanya berupa toko online) akan mengirimkan produk yang anda pesan langsung ke alamat pembeli namun atas nama anda sebagai pengirimnya. Tentunya setelah anda transfer pembayaran.

Sistem reseller tidak berbeda dengan cara penjualan biasa. Pihak reseller melakukan pembelian atas produk, kemudian menjual kembali kepada pembeli untuk mendapatkan keuntungan. Dalam sistem ini, umumnya pihak reseller juga memiliki stok barang walaupun terbatas. Meski demikian, dengan pesatnya perkembangan internet dan biaya yang makin murah, ditambah dengan kecepatan pengiriman barang, banyak juga reseller yang tanpa stok. Ada order, pesan barang, serah-terima barang dengan pembeli, terima bayaran.

Saat ini telah banyak toko online yang menawarkan sistem reseller dropship. Beberapa diantarnya dropship baju, dropship batik, dropship buku, dropship makanan, dropship obat-obatan, dll. Demikian juga sistem reseller yang makin terbuka lebar. Mulailah usaha rumahan baru prospek cerah dengan sistem dropship atau reseller. Tanpa punya produk sendiri, tanpa karyawan, bahkan tanpa toko pun jadi.

Pesan Penulis:
Peluang usaha rumahan reseller dropship mudah dijalankan. Tidak perlu stok, tidak usah pusing memikirkan pengiriman, tinggal melakukan penawaran ke konsumen, terima bayaran, baru lakukan order. Jika anda tertarik peluang bisnis reseller-dropship ada penawaran bisnis rumahan di sini: Kain Batik
Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 18.11.12

{ 6 komentar... Silakan Dibaca atau Tulis Komentar }

Agam Gusriyandi mengatakan...

Makasih banyak pak artikelnya, mau ikut iklan pak, peluang usaha Program Jutawan Muda, hanya dengan modal Rp. 200.000,- kita bisa memiliki tabungan sebesar 4 milyar rupiah plus poin yang bisa di tukar dengan apasajah, info lengkapwww.jutawan-muda.net

KERJA BERSAMA mengatakan...

Yuk...Bisnis Baju Murah meriah dan CEPAT LAKU, CEPAT BALIK MODAL. Pumpung ada grosiran Baju Rp.5000 / potong. Silahkan Klik... www.topiklanku.tk

Bu Amel mengatakan...

wah menarik nich..tapi belum sepenuhnya mengerti...salam kenal

edukasikreatif mengatakan...

reseller/dropship bantal lucu bentuk makanan

http://rumahkikee.wordpress.com/

Yose Rizal mengatakan...

Boleh juga, kapan mau di mulai ya...

http://pulsa-multyin14-45.blogspot.com

ars desain mengatakan...

Terimakasih artikelnya sangat informatif :-)
dan bagi yang berminat kerjasama sistem Reseller, silahkan kunjungi http://tokomeyou.com
Produk Mukena Motif Katun cantik, ibu dan anak
Terimakasih

Poskan Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.