Apa Paypal Itu?

Oleh Malik Ibrahim

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Paling Murah 65 Ribu Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia

Apa PayPal itu? Pertanyaan ini sering muncul di benak para pengguna internet pemula. PayPal merupakan layanan bank virtual yang sekaligus juga memiliki bank fisik dengan nama PayPal Pte Ltd. PayPal berkedudukan di Singapura, tepatnya di 09-01 Suntec Tower 5, 5 Temasek Boulevard, Singapura. 
 PayPal merupakan salah satu alat pembayaran (Payment procesors)  di internet yang paling banyak digunakan dan paling aman di dunia. Untuk mendaftar di PayPal ini kita tidak dipungut biaya alias gratis.
PayPal merupakan salah satu cara untuk membayar dan mendapatkan bayaran secara online. Dengan PayPal kita bisa membeli barang maupun jasa di toko-toko online yang banyak bertebaran di internet. Dengan PayPal pula kita bisa dengan mudah menerima bayaran dari hasil kerja di internet, misalnya: meminta bayaran kepada situs PPC, PTC, program CPA dan affiliasi lainnya yang kita ikuti. Terutama untuk situs yang ada di luar negeri, karena jika harus melalui bank konvensional, maka transaksinya akan memakan waktu yang cukup lama, yakni sekitar satu bulan.  Dengan PayPal transaksi akan selesai saat itu juga. Kita juga bisa mentransfer uang ke rekening PayPal yang lain. Bayaran yang masuk ke rekening PayPal bisa  kita cairkan (withdraw) secara langsung ke rekening bank kita yang ada di dalam negeri. Syarat utama kita harus mempunyai kartu kredit, umumnya menggunakan Visa Card atau Master Card.

Dengan demikian, mempunyai rekening PayPal merupakan hal yang penting jika kita melakukan transaksi bisnis di internet. Baik sebagai penjual, pekerja maupun sebagai pembeli. Ini demi kelancaran pembayaran dan kemudahan dalam transaksi. Hal ini disebabkan, umumnya para pebisnis online dari luar negeri akan membayar kita melalui PayPal dan meminta pembayaran juga melalui PayPal. Jika kita tidak punya rekening PayPal maka kita tidak bisa mendapatkan bayaran dari program-program penghasil dollar di internet. Jadinya menyulitkan kita sendiri. Ya, kan? Ya, toh?
Kemudahan PayPal makin terasa karena juga tersedia dalam versi bahasa Indonesia. Caranya pindahkan tombol ENGLISH ke INDONESIA
Syarat yang harus dipenuhi untuk membuka rekening di PayPal seperti berikut ini:
1. Memiliki alamat email yang akan digunakan sebagai username.
2. Memiliki Kartu kredit (Master Card atau Visa Card). Jika belum punya kartu kredit, anda bisa menggunakan kartu debit (ATM). Tetapi, untuk ATM ini hanya bank tertentu yang diterima.
3. Pendaftaran di PayPal tidak dipungut biaya alias gratis.
Hingga tahun 2011 ini pengguna PayPal telah mencapai 230 Juta orang di seluruh dunia.
INGIN MEMPELAJARI LEBIH JAUH
Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 24.4.11

{ 2 komentar... Silakan Dibaca atau Tulis Komentar }

sukemo - www.sukemo.co.cc mengatakan...

Oke, gan artikelnya. kunjungan baliknya ditunggu.

Blogger Medan mengatakan...

horas juga, ini kunjungan baliknya :D heheh, met kenal bro.

Posting Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.