Mengapa Harus Ads Lewat Facebook?

Oleh Malik Ibrahim

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Paling Murah 65 Ribu Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia

Mengapa harus ads lewat facebook? Sebenarnya Anda bisa menggunakan jaringan sosial lainnya selain facebook tapi bukankah Anda lebih baik menggunakan jaringan sosial yang sudah terkenal dan banyak penggunanya, dengan begitu perkenalan produk akan menjadi lebih efektif.
Dalam definisi internet saat ini. jejaring sosial didefinisikan sebagai sekumpulan orang atau grup bersama yang memilki tujuan yang sama atau tujuan tertentu. Konsep ini berlaku secara offline maupun online, walau demikian jejaring sosial melalui internet atau secara online lebih terkenal. Bahkan banyak yang memilih jejaring sosial ini. Anda bisa berkumpul bersama secara offline untuk jejaring sosial. Tapi jejaring sosial secara online yang mendefinisikan cara kerja internet untuk saat ini. Tool lainnya seperti sosial bookmarking adalah bagian dari jejaring sosial. Sosial bookmarking merupakan pada saat Anda menambahkan website favorit Anda dalam akun Anda dan dibagikan dengan yang lainnya. Dengan menggunakan jejaring sosial secara online Anda bisa berhubungan dengan jutaan oang di dunia. Yang berarti apa pun tujuan Anda maka akan besar kemungkinannya untuk berhasil. Hal ini disebabkan Anda mulai masuk dalam skala besar. Itu juga berarti Anda sebagai pemilik bisnis berpotensial untuk meraih konsumen untuk produk Anda atau service Anda.

Facebook memiliki semua yang Anda butuhkan dalam maksud dan tujuan Anda. Facebook menampilkan semuanya sampai informasi yang Anda butuhkan dalam mencapai target pasar Anda. Bahkan memberikan informasi personal dan membuat Anda bisa menyusun strategi untuk perkenalan produk atau bisnis Anda agar Anda bisa mencapai target pasar yang Anda inginkan. Di dalam facebook juga terdapat fitur yang sangat menguntungkan Anda yaitu sosial ads. Sosial ads meupakan fitur dari facebook yang unik karena berinteraksi secara langsung dengan feeds berita dari orang-orang dalam daftar Anda. Hal ini berarti siapa pun yang Anda tambahkan sebagai teman akan dapat melihat informasi mengenai bisnis Anda di dalam profile mereka, hal ini juga berarti Anda dapat secara langsung mengontrol siapa yang boleh melihat ads Anda dan mendapat target Anda tanpa harus berusaha keras.

Jika berhubungan dengan penjualan, maka yang Anda inginkan merupakan traffic/pengunjung. Sosial ads ini Anda harus membayar untuk sebuah advertisement. Di facebook, sistem periklanannya berbentuk pay per clik (PPC) yang berarti Anda harus membayar setiap seseorang mengklik iklan Anda atau CPM yang mengenakan biaya untuk setiap impression (berapa kali iklan Anda muncul). Pada saat anda memasang iklan, Anda membeli kredit klik sesuai keinginan dan budget anda.

Contoh, jika setiap klik memiliki biaya sekitar 50 sen maka Anda bisa membeli $20 untuk kredit dari 40 klik. Iklan Anda akan tetap jalan sampai Anda mendapatkan keseluruhan klik dan menghabiskan kredit Anda. Anda dapat mengisi ulang akun Anda jika Anda inginkan dan memodifikasi iklan Anda tentunya. Pada saat iklan Anda berjalan maka facebook akan mentrack statistik iklan Anda dengan tool yang dinamakan facebook insight, yang akan memberikan laporan kepada Anda berapa jumlah impression, klik, dan informasi lainnya yang dapat menolong Anda untuk berkembang.

Iklan di facebook agak sedikit lebih mahal dari CPC atau CPM lainnya. Hal ini dikarenakan Anda dapat mentarget pengunjung Anda secara spesifik. Tidak dipungkiri facebook sebagai sarana jejaring sosial, merupakan situs yang tidak hanya dipergunakan sebagai aktivitas sosial, tetapi juga sebagai sarana untuk mengembangkan bisnis. Karena banyaknya jumlah pemakai atau pengguna jaringan ini, maka sudah jelas jika situs ini merupakan tempat yang paling tepat dalam memperkenalan produk dan layanan Anda karena Anda tidak saja berhubungan dengan beberapa orang saja tetapi juga dengan ribuan orang yang terhubung melalui facebook ini. Sosial ads sebagai salah satu tool yang terdapat di dalam facebook merupakan solusi yang ditawarkan oleh Facebook dalam bidang advertisement. Dengan sosial ads ini Anda dapat memperkenalkan produk Anda kepada teman Anda atau kepada yang lainnya. Dengan sosial ads ini maka Anda dapat mentarget secara spesifik pengunjung yang Anda inginkan dan mendapatkan target yang Anda inginkan. Walaupun hal ini menyebabkan Anda harus membayar, tapi rasanya sebanding dengan apa yang akan didapatkan. Tersedianya informasi mengenai kegiatan sosial ads ini akan menolong Anda untuk berkembang lebih jauh lagi.

Cara Memasang Iklan Di Facebook Ads Jika Anda tertarik untuk memasang iklan di facebook, pastikan terlebih dahulu apa yang Anda butuhkan, atau setidaknya mencari informasi mengenai facebook ads. Tapi jika Anda memang sudah mantap, lebih baik Anda langsung saja memulai untuk memasang iklan atau ads pada facebook Anda,

Berikut ini adalah dasar bagi Anda yang ingin memasang sebuah regular sosial ads di Facebook:

1. Tentukan anggaran untuk memasang iklan di facebook. Silakan pesan VCC Facebook sesuai kebutuhan anda

2. Login di situs Facebook

3. Klik menu Iklan (Advertising) di bagian bawah

4. Buat sebuah iklan

5. Desain iklan

6. Pilih target iklan

7. Tentukan Anggaran iklan

8. Isi data Kartu kredit

9. Selesai, selanjutnya adalah menunggu persetujuan / aproval dari facebook Setelah iklan disetujui oleh facebook, iklan akan muncul sesuai target yang sudah ditentukan. Anda bisa selalu memonitor laporan iklan anda.



Tags: Facebook Ads, Advertising, Advertisement
Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 18.4.11

{ 0 komentar... Silakan Dibaca atau Tulis Komentar }

Posting Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.