Panduan Memasang Iklan PPC di Bawah Judul Posting

Oleh Malik Ibrahim

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Paling Murah 65 Ribu Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia

Memasang iklan di bawah judul posting merupakan cara jitu untuk menaikkan jumlah klik iklan berbasis Pay Per Klik atau PPC. Space antara judul artikel dengan isi artikel sangat  stategis karena setelah membaca judul tentu pengunjung akan segera mengalihkan pandangan ke isi artikel. Judul merupakan bagian blog yang akan dibaca pertama kali ketika pengunjung datang. Dengan meletakkan iklan di bawah judul pengunjung bisa jadi justru melakukan klik jika ada iklan yang menarik atau menggugah rasa ingin tahu. Umumnya iklan memiliki daya persuasi yang luar biasa, bukan? Dengan makin banyak pengunjung yang melakukan klik, tentu pendapatan pemilik blog meningkat. Ini yang paling anda suka, bukan? He..hee..


Untuk dapat Memasang iklan ppc di bawah posting, tentunya anda harus sudah terdaftar sebagai publisher dari situs layanan PPC, misalnya: kumpulblogger.com kliksaya.com adsensecamp.com, ppcindo.com, atau googleadsense. Kode iklan yang anda pilih juga harus disesuaikan dengan tempat yang tersedia di halaman posting blog anda. Biasanya jika anda meletakkan iklan di sidebar blog, anda langsung bisa Memasang code iklan di sidebar (tepatnya dengan widget HTML), tetapi jika anda ingin Memasang iklan di bawah posting, terlebih dahulu code iklan milik anda harus di Encode atau biasa disebut Parse, untuk melakukan parse anda dapat masuk ke situs http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php, silahkan masuk ke situs tersebut dan parse code iklan anda, kegunaan parse code iklan pada dasarnya sama ketika kita ingin memasukkan code html diposting.



Setelah iklan terparse langkah selanjutnya untuk Memasang iklan di bawah judul artikel adalah :
1. login ke blogger.com
2. kemudian pilih tata letak
3. kemudian pilih edit html
4. lalu Centang expand widget (sebelum melakukan editng silahkan download dulu template anda, sehingga jika ada kesalahan anda tinggal upload kembali template yang yang telah anda download tadi)
5. Untuk memasukkan iklan di bawah judul posting atau judul artikel , silahkan anda cari code ini (<div class='post-header-line-1'>)(anda dapat menekan ctrl+f untuk membantu pencarian code tersebut) setelah menemukan code tersebuti copy code iklan ppc yang telah terparse di bawah code tadi..
6. langkah terakhir simpan template, dan sekarang iklan ppc telah ada di bawah judul artikel blogspot anda.


Gimana mudah bukan cara meletakkan iklan di bawah judul posting, sebenarnya selain dapat di taruh di bawah judul, iklan ppcpun dapat ditaruh di tempat yang lainnya, semisal di akhir artikel dsb . jka anda ingin Memasang di bawah artikel atau pada akhir posting silahkan anda cari code (<div class="post-body" id="&quot;post-&quot; + data:post.id">) lalu copykan code iklan yang telah terparse di bawah code tersebut.
Cara ini akan menampilkan iklan PPC di bawah judul pada seluruh postingan/artikel kita.

Cara lain memasang iklan PPC di bawah judul posting yang lebih mudah, yaitu dengan cara langsung memasukkan kode iklan pada bagian awal posting. Caranya setelah kita  melakukan posting artikel, kita edit posting kita dengan terlebih dahulu memilih halaman posting pada posisi HTML (bukan compose). Cara ini hanya akan menampilkan iklan  pada postingan yang telah kita tambahi dengan kode iklan di bagian atasnya.
silakan pilih cara mana yang paling anda suka.
Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 23.4.11

{ 7 komentar... Silakan Dibaca atau Tulis Komentar }

Deni mengatakan...

buat yang hobi bisnis PTC ,
Disini telah saya kumpulkan puluhan situs PTC sebagai referensi anda untuk memulai bisnis PTC

Drs.HR.Kusnija Gardjita,MM,PIA mengatakan...

Blognya mantap gan, selamat dan sukses

Malik Ibrahim mengatakan...

@ Mas Deni, terima kasih kunjungannya. Kumpulan PTCnya banyak banget, ya. Nggak capek, mas ngekliknya? hee.... maaf, cuma bercanda. Saya juga suka kok ikut PTC. Ada yang ikut jadi refferal mas deni juga lho.

Malik Ibrahim mengatakan...

@ Drs.HR.Kusnija Gardjita,MM,PIA, Terima kasih Bapak atas kunjungannya. Semangat Bapak Luar biasa untuk ngeblog. sukses terus pak biar dicontoh sama yang muda-muda.

DUNIA BLOG mengatakan...

Informasi mantap, thanks for sharing, happy blogging

CARA GAMPANG mengatakan...

Informasi yang menarik, layak untuk diuji coba, thanks for sharing

SHARE AJA mengatakan...

Panduan memasang iklan PPC yang bermanfaat, thanks for sharing

Posting Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.