Kecelakaan Maut di Tugu Tani Jakarta

Oleh Malik Ibrahim

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Paling Murah 65 Ribu Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia

Berita tentang kecelakaan maut di Tugu Tani Jakarta dengan cepat tersebar luas ke seluruh dunia. Kecelakaan maut itu menewaskan 9 orang, 8 orang di antaranya meningal di tempat kejadian dan 1 orang meninggal di rumah sakit, serta 3 korban luka-luka.  Beberapa surat kabar menurunkan headline terjadinya kecelakaan itu. Stasiun televisi juga memberitakan kecelakaan di Jakarta itu dalam breaking news.

Kecelakaan maut di jakarta itu terjadi diduga pengemudi mobil xenia warna hitam, Afriani Susanti, mengantuk. Mobil tersebut juga merusak sebuah halte bus yang ada di depan gedung.  Lima orang tewas berada di rumah sakit cipto mangunkusumo, 4 korban tewas lainnya dan 3 korban luka-luka dibawa ke rumah sakit pusat pusat angkatan darat. Kecelakaan maut tugu terjadi pada hari minggu, 22 Janurai 2012 pukul 11.00 WIB.

Pengemudi mobil xenia bernama Afriani Susanti ditetapkan sebagai tersangka oleh polda metro jaya, 3 orang lain dalam mobil hanya ditetapkan sebagai saksi. Menurut kasubdit penegakan hukum Ditlantas Polda Metro jaya, AKBP Darmanto,  kepada wartawan menjelaskan, selain ceroboh afriani juga tidak memiliki SIM dan STNK. Kecepatan mobil diperkirakan 60 hingga 70 km/jam. Padahal batas maksimal kecepatan dalam kota adalah 60 km/jam. Mobil xenia hitam tersebut menabrak 13 orang pejalan kaki di kawasan Tugu Tani Jakarta. Ketika ditanya wartawan, Afriani mengaku rem mobil blong namun petugas meneliti penyebab kecelakaan dengan  melibatkan laboratorium forensik.

Kecelakaan Maut Tugu Tani Jakarta
Pelajaran yang bisa kita ambil dari kejadian kecelakaan itu adalah maut selalu menghadang kita di jalan raya jika kita tidak hati-hati. Peluang terjadi kecelakaan tetap ada. Pejalan kaki sehabis bermain futsal yang rata-rata masih remaja itu sudah barada di pinggir jalan namun karena kecerobohan pengemudi mobil xenia hitam, nyawa mereka melayang dalam sekejap. Kecelakaan maut di Tugu Tani datangnya di luar dugaan mereka. Kita patut  ikut belasukawa semoga arwahnya diterima di sisi Allah dan keluarga diberikan ketabahan. Tidak kebut-kebutan di jalan raya merupakan usaha kecil yang bisa menyelamatkan nyawa banyak orang. 

Sumber:
tvone, metrotv, dan youtube
Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 24.1.12

{ 1 komentar... Silakan dibaca atau Tulis Komentar }

sujarwo mengatakan...

seandainya saudara menjadi keluarga korban bagaimana ?
seandainya saudara menjadi keluarga penabrak bagaimana ?
yang meninggal takkan hidup lagi. keluarga tidak terima akan semakin sakit hati tanpa penyelesaian. kata IKHLAS dan MAAF memang perlu diperjuangkan sekalipun hukum juga harus ditegakkan. janganlah kita memperkeruh suasana. HATI-hati berkendara ya... salam sejahtera (pak JW)

Posting Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.