Investasi Emas di Bank Syariah

Oleh Malik Ibrahim

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Paling Murah 65 Ribu Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia

investasi emas
Investasi emas di bank syariah dari tahun ke tahun peminatnya makin meningkat. Bank BRI Syariah, misalnya, hingga agustus 2011 dana masyarakat yang berhasil dihimpun mencapai 19 milyar lebih (tempo.co). Investasi emas syariah ini hanya dari produk kepemilikan logam mulia yang berupa investasi emas secara cicilan mulai dari 10 gram hingga 12,5 kilogram. Begitu pula investasi emas bank Syariah Mandiri dan bank Syariah lainnya.

Menurut Lukita Prakasa, sekretaris perusahaan BRI Syariah, meskipun harga emas masih cukup tinggi, minat masyarakat terhadap investasi emas syariah tidak pernah menurun. Investasi emas di bank syariah diperkirakan akan terus meningkat di tahun 2012 ini.

Investasi emas sistem gadai peminatnya juga terus bertambah. Mulanya, gadai emas ini hanya dilakukan jika butuh dana segar, kini gadai emas dianggap sebagai cara cerdas berinvestasi emas. E-book tentang rahasia investasi emas yang oleh Rully Kustandar disebut berkebun emas, mengundang penasaran banyak orang, bahkan seorang investor kakap sekalipun. Dalam promosi di websitenya, sang owner berani mengklaim sebagai cara investasi emas yang belum pernah dibayangkan orang sebelumnya. Wajar saja, para pimpinan bank syariah sering mengundangnya untuk untuk memberikan tips dan trik investasi emas cara baru ini kepada para karyawan bank.

Pemahaman tentang investasi emas oleh sebagian besar orang-orang kaya (dan juga orang-orang desa yang berduit atau kebetulan punya duit sehabis panen sawah dan ladang) selama ini memang masih konvensional. Cara konvensional itu ialah beli emas lalu disimpan, beli lagi dan disimpan lagi. Begitu seterusnya. Mereka baru akan menjual emasnya pada saat harga emas melambung atau pada saat butuh modal. Paradigma ini mulai berubah ke sistem gadai dengan tujuan berinvestasi, bukan untuk sekedar mendapatkan pinjaman bank.

Investasi emas di bank syariah dengan sistem gadai ini dapat dipandang sebagai usaha kecil yang menguntungkan. Tentu saja perlu dipelajari caranya. Jangan sampai ingin dapat untung malah buntung. Selamat berinvestasi emas, jangan lupa bersedekah dan ingat: zakat emas besarnya 2,5 persen dari nilai harga emas yang anda miliki.
Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 1.1.12

{ 6 komentar... Silakan Dibaca atau Tulis Komentar }

ciciforbeauty mengatakan...

Bisnis ini selain aman, sangat sesuai dengan syariah islam

bagus mengatakan...

Mari ganti uang kertas dengan EMAS.

Waspodo Salamun mengatakan...

Suatu peluang usaha yang menarik, aman dan syar'ie. Mudah2an makin banyak umat yg menyadari ini, shg hartanya tdk terampas oleh turunya nilai tukar uang krn inflasi.

Ar royyan Dwi Saputra mengatakan...

Mudah-mudahan Emas menjadi mata uang lagi.
Salam Belajar Blog

dartim mengatakan...

Saya mau mencoba...

AE mengatakan...

Usaha Emas

SELAMAT DATANG



Anda ingin berinvestasi sambil berbisnis ? Dan, Anda juga ingin melipatgandakan investasi tersebut dalam waktu singkat?
Bisnis toko emas adalah jawabannya.
Tetapi, kenapa harus emas dan mengapa pula harus dalam bentuk toko? Apa saja yang perlu dipersiapkan untuk membuka sebuah toko emas? Berapa banyak biaya yang dibutuhkan? Dan, bagaimana agar bisa meraup untung berlimpah dari bisnis tersebut serta memperkecil risiko kerugiannya?
Sederetan pertanyaan itu mungkin melingkupi benak Anda. Namun, Anda tak perlu khawatir, karena saya akan partner Anda merintis usaha toko emas. Semua hal berkaitan dengan seluk-beluk bisnis toko emas dikupas secara gamblang dan menyeluruh, tahap demi tahap.
Dari Anda yang semula buta sama sekali dengan bisnis toko emas, bersiaplah menjadi pengusaha toko emas yang sukses

disini saya menawarkan peluang usaha yaitu usaha toko emas



untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi:
ANWAR EFENDI
HP 083806510020 atau 081218411696

Poskan Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.