Sewa Tempat Usaha

Oleh Malik Ibrahim

Usaha Batik
Tahukan Anda berapa harga sewa tempat usaha di ibu kota Jakarta?. Mungkin Anda berpikir harganya sangat mahal dan sulit dijangkau oleh pelaku usaha kecil menengah. Kenyataannya tidak demikian. Ada tempat usaha yang memasang harga sewa hanya 200 ribu rupiah per bulan. Nama tempat usaha tersebut adalah kantor virtual atau kantor maya.

Tempat usaha yang berupa kantor virtual atau virtual office dapat diartikan sebagai sebuah kantor yang tidak berbentuk fisik tetapi memiliki fungsi sama dengan kantor sesungguhnya. Kantor yang sesungguhnya memiliki alamat yang jelas, kantor virtual pun demikian. Begitu juga nomor telepon beserta operatornya, ruang meeting, ruang seminar juga dimiliki oleh kantor virtual modern. Bedanya, kantor konvensional harus dikelola sendiri oleh pemilik usaha untuk kepentingan bisnisnya, sedangkan kantor virtual dikelola oleh pihak lain. Anda cukup membayar sewa dan relasi atau mitra bisnis akan dihubungakan dengan Anda oleh pengelola jasa sewa ruang kantor. Anda pun bisa menggunakan fasilitas ruang meeting maupun seminar seakan-akan itu kantor Anda sendiri. Enak, toh? Mantep, toh?

Saat ini sudah banyak perusahaan jasa yang menyewakan kantor maya sebagai tempat menjalankan usaha bisnis Anda. Peluang usaha sektor ini memang sangat menguntungkan. Harga sewa ruang kantor jenis ini pun tergolong sangat murah dibanding membangun kantor sendiri. Untuk kelancaran bisnis agar memiliki citra lebih profesional, perlu Anda pertimbangkan untuk sewa tempat usaha berupa kantor yang nyaman ini. Beban pekerjaan akan lebih ringan dengan biaya yang lebih efisien karena tidak perlu menggaji karyawan. Cukup bayar sewa, kantor Anda siap difungsikan untuk menjalankan roda bisnis.

Untuk mendapatkan tempat usaha yang profesional dan modern ini Anda bisa mencari di google dengan target kata kunci yang Anda inginkan. Kalaupun Anda tidak tertarik dan masih meragukan fungsi kantor jenis ini, ya lebih baik cari saja  sewa tempat usaha konvensional, misalnya dengan kata kunci sewa tempat usaha atau tempat usaha saja.

Powered by GooGLe
Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 20.1.12

{ 0 komentar... Silakan Dibaca atau Tulis Komentar }

Poskan Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.