Internet Marketing :: Catatan Seminar Internet Marketing Imers 2012 (Bagian-1)

Oleh Malik Ibrahim

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Paling Murah 65 Ribu Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia

Belajar internet marketing bersama para pakar yang telah sukses memang asyik. Apalagi pembicara yang sharing internet marketing bukan sembarang pakar tetapi praktisi yang sudah menikmati manisnya dollar lewat internet. Sebut saja nama Rully Kustandar, M. Misbah, Cosa Aranda, Ahmad Isnaini, Agung Hari P., Yudhis Adi N., Dudy Giriyana, Dicky Mario, Iqbal Pujakesuma, dll. Itulah yang terjadi dalam seminar bertajuk sharing & motivation internet marketing, from zero to hero di Plaza Telkom, Ketintang, Surabaya, 29 April 2012.

Semua peserta datang dengan satu semangat mendapatkan trik dan tips cara mencari uang lewat internet. Pelaku bisnis online harus belajar internet marketing untuk dapat dollar. Peluang inilah yang hendak digarap oleh Rony Iwak, River Maya, dan Momod Ari sebagai penggagas imers. Melalui imers, trio internet marketer ini ingin menyebarkan virus net-entrepreneur, pengusaha maya, wirausaha online, pebisnis online, atau entah apa lagi namanya, intinya adalah usaha rumahan dengan memanfaatkan internet.
Selebriti Internet Marketing Indonesia

Acara yang sekaligus sebagai grand launching imers.co.id ini menjadi semarak dan kesan kekeluargaan tampak dengan jelas pada saat sesi istirahat maupun coffee break.
Mereka lebih banyak bercerita tentang cara bisnis di internet seperti yang telah mereka jalani dan menghasilkan ribuan dollar per bulan. Suasana yang tergambar tidak menampakkan sebuah seminar tetapi lebih pada sharing, berbagi pengalaman tentang cara mendapatkan dollar di internet.
Internet Marketing Rajin Membuat Dokumentasi
Pentingnya Motivasi dalam Belajar Internet Marketing
Belajar internet marketing perlu motivasi yang kuat. Saya sendiri yang datang bersama anak saya yang masih kelas 6 SD sangat menikmati pertemuan itu. Berbicara dengan Rully Kustandar, Sang petani emas yang sukses dengan e-book berkebun emas yang terjual 10.000 eksemplar, atau tepatnya 10.000 download per tahun. Itu didapat setelah belajar internet marketing, dan melalu proses jatuh-jatuh-bangun, atau bahkan jatuh-bangun-jatuh-jatuh-jatuh, barulah bangun lagi. Akang Rully mampu memberi inspirasi dan motivasi kepada semua peserta, termasuk Ayuni yang datang langsung dari Jakarta demi internet marketing.
Hakikat Internet Marketing adalah Kesenangan
Untuk memotivasi peserta agar tidak takut menjadi affiliasi ClickBank, A’a Rully berkelakar; tidak penting bisa bahasa Inggris, yang penting bisa ke Inggris. Mendengar itu, anak saya langsung memandang saya dengan senyum kecut, lalu berkata;”Kok gitu, yah?” Buru-buru harus saya luruskan; Pak Ruly hanya bercanda, kalau ke Inggris nggak bisa bahasa Inggris, mau ngomong sama siapa? Ini saya lakukan karena dia sedang giat-giatnya kursus bahasa Inggris. Saya sendiri, walaupun dengan bahasa Inggris pas-pasan juga berani menjadi affiliate Amazon, dan alhamdulillah bisa menjual. Tentu saja link Amazon tidak ada di blog ini.

Agar tulisan ini tidak terlalu panjang terpaksa dibuat bersambung. Menurut pakar internet marketing, artikel internet yang baik panjangnya sedang. Pengunjung tidak ingin berlama-lama hanya untuk membaca satu artikel. Kadang bahkan hanya membaca melalui reader seperti rss atau feed. Untuk itu silakan lanjutkan membaca sharing affiliate marketing Indonesia.
Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 30.4.12

{ 3 komentar... Silakan Dibaca atau Tulis Komentar }

Zhay mengatakan...

Setuju pak, motivasi diri sangat dibutuhkan dalam menjalankan bisnis online...agar tidak mudah putus asa dan patah semangat jika menghadapi gangguan dan hambatan

salam sukses selalu pak

peluang bisnis mengatakan...

wow hebat tuh sayang saya ga di surabaya lagi pasti ikut kalau masih disana.

Anonim mengatakan...

pak kalo yg baru mau belajar harus mulai dari mana?...mak'kasih
atao bs mail sy di zebhenk@yahoo.com

Posting Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.