Sekilas tentang Trenader Band

Oleh Malik Ibrahim

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Paling Murah 65 Ribu Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia

Trenader adalah komunitas musik yang terbentuk dari perbedaan dalam bermusik. Trenader berdiri pada tanggal 14 agustus 2007 yang membuat penyatuan dalam wadah Trenader band menjadi beragam.


Sejak itu juga Trenader bangkit lagi menciptakan karya-karya lagu yang menurut kami bagus. Tak jarang kami kesulitan dalam mencari dana buat biaya rekaman, karena kami semua berasal dari keluarga yang sederhana. Temen-teman personil Trenader ada yang sampai jual HP, pakek uang SPP, bahkan ada yang pinjem. Tapi kami tidak pernah merasa terbebani dengan itu karena itu sudah jadi risiko kami yang berani terjun ke dunia musik.


Memang dari bawah.sampai akhirnya kami menemukan seorang manager yang sanggup membiayai Trenader, tapi semua itu bukan tanpa masalah. Kami ke luar dari managementnya karena kami merasa tidak berkembang karena managernya tidak punya pengalaman, memonopoli kami, karena menurut kami; dia merekrut Trenader bukan karena ingin membawa Trenader ke level yang lebih tinggi tapi cuma memanfaatkan kami. Kami tidak dapat apa-apa dari managementnya alias jalan di tempat. Karena kami punya semangat yang tinggi ingin Trenader sampai ke label maka memutuskan ke luar dari management itu.

Sekarang kami sementara di manageri Mz Ayek. Belliau adalah musisi Pamekasan yang juga punya sanggar seni, cafe, n studio musik. Kami mencoba belajar dari Mz Ayek. Di lain sisi Trenader juga punya sponsor yaitu Domino Outlet yang bergerak di bidang kostum. Domino Outlet adalah sebuah distro di Pamekasan yang juga pernah pakai personil2 Trenader buat pemotretan contoh-contoh kaos yang dipajang di tempat itu (poster).


Ini aja ya, sekilas cerita tentang perjalanan Trenader Band. Mudah2an Trenader ke depannya bisa lebih maju dan sesuai dengan cita-cita kami, yaitu bisa mensejajarkan dengan band-band lain yang sudah sukses di Jakarta. Doain, ya... Amien.

Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 27.3.11

{ 1 komentar... Silakan dibaca atau Tulis Komentar }

ajipras mengatakan...

Trenader mantap, jalan terus bro!

Posting Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.