Makna Tahun Baru

Oleh Malik Ibrahim

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Paling Murah 65 Ribu Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia

Makna tahun baru bagi tiap orang berbeda-beda. Tahun baru adalah acara tiup terompet. Makna ini bagi anak-anak. Tahun baru adalah saatnya hura-hura bersepeda motor di jalanan tanpa pakai helm. Itu arti tahun baru bagi remaja yang suka melanggar aturan. Tahun baru adalah saatnya mabuk-mabukan, teler-teleran sampai pagi. Ini bagi yang sudah kehilangan akal sehatnya. Tahun baru adalah saatnya berpakaian aneh-aneh, bergaya pocong, bergaya hantu, berjoget di atas kendaraan tanpa baju. Itu bagi yang sedang stress.

Jika baris-baris kalimat di atas diteruskan, akan muncul deretan perilaku aneh penduduk bumi yang mengiringi perayaan tahun baru. Syukurlah, sepanjang sejarah tahun baru masehi, bumi kita selalu diguyur hujan. Yang Maha Tinggi tidak membiarkan manusia tenggelam dalam hura-hura tahun baru.

Artikel ini ditulis bertepatan dengan malam tahun baru pukul 00.05 WIB. Makna tahun baru seharusnya mampu membangun kesadaran bahwa umur kita berkurang satu tahun. Itu berarti makin dekat dengan kematian. Seharusnya makin dekat pada Sang Pencipta dengan berdoa memohon ampunan-Nya dan berharap dipanjangkan umur, diberikan rejeki yang bermanfaat. Seharusnya, arti tahun baru mampu membawa semangat baru, semangat perubahan dari ketertinggalan dan keterbelakangan. Ketertinggalan di bidang ekonomi dan keterbelakangan di bidang pendidikan memerlukan usaha kita semua.

Pertanyaan besarnya: Masih adakah yang memberi makna tahun baru adalah saatnya berdoa, introspeksi diri, mengevaluasi perjalanan setahun kemarin dan merencanakan langkah setahun ke depan? Wallahu A’lam bis-Shawaab! Allah yang Maha Mengetahui apa yang benar.
Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 31.12.11

{ 0 komentar... Silakan Dibaca atau Tulis Komentar }

Posting Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.