Macam-Macam Kandang Lovebird

Oleh Unknown

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Paling Murah 65 Ribu Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia

Macam-macam kandang ternak lovebird bervariasi dari segi ukuran maupun bentuknya. Ada kandang berbentuk bulat, otak dan ada juga yang berbentuk segi enam. Kandang lovebird sebaiknya dibuat dalam ukuran agak besar agar lovebird bebas bergerak. Kerangka kandang harus kuat dan terbuat dari kawat besi atau kayu. Seperti halnya murai batu, lovebird juga termasuk burung yang suka mandi. Itulah sebabnya, penyediaan tempat mandi harus ada dalam kandang agar lovebird tidak menggunakan tempat air minum sekaligus untuk mandi.

Ukuran kandang lovebird juga harus memperhatikan faktor keamanan dari gangguan serangga maupun binatang lainnya. Kandang penangkaran lovebird harus dibuat mendekati habitat aslinya. Hal ini untuk memberikan rasa nyaman bagi lovebird ketika masa birahi, kawin, bertelur hingga mengasuh anakan.

Berikut ini beberapa contoh kandang yang bisa anda pertimbangkan untuk penangkaran lovebird.

gambar kandang lovebird 
Kandang Lovebird dengan Rangka Kayu dan dinding Kawat

gambar kandang lovebird
Kandang Lovebird persegi

gambar kandang lovebird
Kandang Lovebird Bersusun
gambar kandang lovebird
Kandang Lovebird Bersusun Petak-Petak

Saat ini telah banyak pembuat kandang lovebird yang menawarkan bermacam-macam model dan ukuran. Mulai dari ternak lovebird untuk hobby sampai kandang skala usaha besar. Dari segi bahan juga ada yang terbuat dari kayu, besi, dan aluminium. Pilihan ada di tangan anda sesuai dengan selera maupun skala usaha untuk penangkaran atau sekedar hobby.

Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 16.12.11

{ 0 komentar... Silakan Dibaca atau Tulis Komentar }

Posting Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.