Peluang Usaha Sampingan di Rumah

Oleh Malik Ibrahim

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Paling Murah 65 Ribu Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia

Usaha Rumahan - Peluang usaha sampingan di rumah bisa menjadi pilihan terbaik bagi ibu rumah tangga maupun bapak rumah tangga yang ingin mendapat pemasukan tanpa ke luar rumah. Cari usaha sampingan bisa dimulai dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal. Kok bisa? Bisa, dong. Yang akan kita bicarakan di sini adalah peluang  usaha sampingan di rumah memakai internet.

Bisnis sampingan di rumah menggunakan fasilitas internet merupakan bisnis rumahan yang menguntungkan. Mengapa demikian? Karena ketika Anda sampai di halaman ini dan membaca tulisan ini berarti Anda sudah terbiasa melakukan koneksi internet dan melakukan berbagai aktifitas browsing. Itu berarti Anda punya peluang usaha sampingan tersebut. Anda sudah terbiasa menggunakan facebook, twitter, komentar di blog, atau bahkan membangun blog. Tapi, apakah Anda sudah memanfaatkan itu semua untuk cari usaha sampingan. Jawabnya bisa beragam. Ada yang sudah, dan berhasil meraih usaha sampingan. Atau, bahkan menjadi usaha utama. Namun, tidak sedikit yang justru gagal dan makin stress. Penyebabnya ini: terburu-buru, tidak fokus, ingin cepat kaya.

Cari usaha sampingan di internet tidak beda dengan cari usaha di dunia nyata, seperti usaha jual bakso, ternak burung, makelar mobil, cuci mobil, usaha laundry kiloan,  agen koran, buka warung, dan usaha kecil lainnya. Semua butuh kesabaran, fokus, dan tidak terburu-buru ingin cepat kaya. Semua butuh waktu, butuh proses.

Jadi, jika Anda menemukan web yang menjanjikan cepat kaya, jangan langsung percaya. Lihat apa yang dijual, bagaimana sistemnya, siapa orangnya, dengan siapa Anda akan bekerja. Pendek kata, pelajari sebelum anda memutuskan untuk mengambil peluang usaha tersebut. Kebanyakan pebisnis online pemula gagal karena tergiur iming-iming cepat kaya, tidak realistis, yang akhirnya malah stress.

Testimoni yang tidak realistis atau kasarnya TESTIMONI BOHONG dengan mudah kita temukan di internet. Misalnya ini: “Saya mendapatkan 5 juta pada hari pertama setelah bergabung” atau yang ini: “70 juta sebulan sudah lebih dari cukup bagi saya dengan bergabung di sini” atau yang ini: “Tanpa melakukan apa-apa aku mendapatkan 20 juta seminggu” (pen. memelihara tuyul, kali). Masih banyak lagi deretan kalimat-kalimat yang membius pendatang baru di dunia maya. Mereka memang menjadi sasaran empuk bagi pebisnis online “hitam” yang juga ingin kaya mendadak dengan cara tipu-tipu. Memang, 70 juta sebulan bukan tidak mungkin, tapi itu tidak datang secara tiba-tiba tanpa melakukan apa-apa, tanpa upaya. Butuh proses yang panjang, butuh skill, pengetahuan dan keterampilan bisnis. Hanya bisa mengetik, sangatlah tidak cukup untuk bisa sukses bisnis online.

Lalu apa dong, usaha sampingan di rumah yang menguntungkan. Semua kembali kepada kita sendiri. Anda punya pengetahuan dan kemampuan bidang usaha apa? Bidang usaha apa yang Anda minati dan Anda sukai. Usaha rumahan apa yang sedang dicari pembeli di sekitar rumah Anda? Itu pilihan terbaik.

Mohon maaf jika tulisan ini tidak memberikan pilihan usaha sampingan di rumah yang paling cocok bagi Anda. Tilisan ini sekedar memberikan pencerahan agar Anda tidak gampang tergiur dengan janji-janji mendapat penghasilan yang besar tanpa upaya yang sungguh-sungguh.  Pada kesempatan lain saya akan menulis tentang usaha sampingan di internet yang realistis, tetapi (sekali lagi) tidak akan membuat Anda kaya mendadak.

Jika Anda tidak sabar ingin segera mendapatkan usaha sampingan yang menguntungkan, silakan browsing lagi, cari lewat google, tapi ingat: jangan pernah berharap kaya mendadak dari internet. Niatkanlah untuk belajar sehingga peluang usaha sampingan di rumah yang Anda jalani membawa berkah.
Powered by gooGle
Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 26.12.11

{ 14 komentar... Silakan Dibaca atau Tulis Komentar }

Rak Minimarket mengatakan...

Mungkin unuk usaha sampingannya bisa di berikan rincian modal dan berapa lama BEP nya.....tank,s

Anonim mengatakan...

Terima kasih atas infonya
dan mohon bimbingan untuk bisa menemukan usaha yang cocok dan tidak banyak mengeluarkan modal

Paidjo Banget mengatakan...

Terima kasih atas infonya
dan mohon bimbingan untuk bisa menemukan usaha yang cocok dan tidak banyak mengeluarkan modal

Malik Ibrahim:: Admin Jalur Otak Kanan mengatakan...

@Mas Guru Paidjo Banget, Terima kasih telah berkunjung. Sayang sekali, ketika saya berkunjung ke blog Mas Paidjo Banget malah ora ono isine alias NO POST. Piye toh mas, apa masih cari artikel yang cocok, ya? Atau masih menyiapkan Sewa RUang Kantor? Yo, ora popo alon-alon waton klakon. Wheleh... Whelah....

siapa ?? mengatakan...

iy< klo boleh tw modalny brp....

CaraJualPulsa mengatakan...

Betul Bos..tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras..setuju saya.

Indopulsaku mengatakan...

Lagi nyari yang cocok nih buat kerja sambilan.Makasih.

wealth bisnis mengatakan...

dalam membangun bisnis rumahan haruslah jeli memilih peluang dan prospek bisnis yang akan dikembangkan dalam membangun usaha agar sukses perlu suatu usaha, kerja keras dan komitmen untuk sukses

tes mengatakan...

bisnis apa yang benar benar menguntungkan dan mudah

riocandrawirawan mengatakan...

yang paling penting berani melangkah Pak, memang sangat berat, tapi jika sudah berani melangkah maju semua kendala pasti ada jalan keluarnya.
Dan bisnis paling bagus jika dimulai dari kecil, supaya bisa lebih memahami seluk-beluk usaha yang akan dijalankan.

mohon maaf sekalian mau info jika ada yang berminat jadi agen penjualan tiket pesawat, pembayaran listrik, telkom, dll monggo mampir ke blog saya http://riocandrawirawanblog.blogspot.com/2012/06/cara-untung-bayar-tagihan.html

terima kasih

Erin ilham mengatakan...

Benar sekali mas saya pernah masuk website yg menjanjikn kaya mendadak tanpa kerja apa apa cuma minta nmr hp pulsa, ku malah abis...

Guntur Bp mengatakan...

Tolong beri contoh satu jenis usaha rumahan dan perincian modal awalnya brapa?

PPOB NASIONAL mengatakan...

‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil
Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
“ppob /online nasional”
Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
Seperti listrik,tiket pesawat, tiket ka ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance, dll secara mudah, murah namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
Hanya bermodal ‘rp.100.000,’
Hubungi info lengkap: www.fastpaynasional.com
Hp:081334560101

tobarku mengatakan...

terimaksih mas bro buat sharing ilmu bisnisnya.. ntar ane coba.... sipppp :)
agen tiket online
jasa iklan massal

Poskan Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.