Peluang Usaha Kecil Menengah

Oleh Malik Ibrahim

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Paling Murah 65 Ribu Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia

Usaha kecil menengah harus mulai berpikir untuk meng-online-kan bisnis mereka. Pemanfaatan internet yang luar biasa dahsyat perlu disambut dengan antusias. Mengandalkan bisnis konvensional tanpa berusaha merambah dunia maya bisa ketinggalan kereta. Apapun usaha anda, dengan mengakrabi internet akan mempunyai daya ungkit yang lebih dibanding mengandalkan bisnis offline semata.

Faktanya, konsumen selalu mencari informasi melalui internet sebelum membeli sesuatu. Kemudahan akses internet membuat semua terasa mudah. Kebutuhan apapun dapat ditemukan lewat internet. Munculnya review berbagai produk membuat konsumen punya referensi sebelum memutuskan untuk berbelanja. Itulah alasan mengapa usaha kecil menengah perlu berinovasi jualan melalui dunia maya ini.

Munculnya usaha rumahan yang mengandalkan internet tak terbantahkan. Banyak ibu rumah tangga, mahasiswa, karyawan yang mengadu peruntungan dengan cara bisnis online. Kegiatan usaha sampingan melalui internet relatif tidak mengganggu kegiatan rutin di rumah. Tidak jarang karyawan memilih keluar dari pekerjaannya setelah mereka sukses menjalankan bisnis lewat internet. Umumnya facebook, twitter, dan media digital seperti BB dapat menjadi pilihan dalam memulai bisnis rumahan via online.

Cara memulai usaha dengan memanfaatkan internet sebagai media promosi dengan mudah dapat ditemukan di blog/web bisnis. Banyak orang baik yang mau berbagi pengalaman tanpa minta bayaran. Tinggal bagaimana kita punya motivasi belajar atau tidak. Toko-toko ritel seperti indomaret, alfamaret bahkan memberikan layanan delivery order via online. Beberapa pelaku usaha kecil mampu mendongkrak penjualan dengan berdagang secara online. Apapun yang anda jual dalam skala usaha rumahan dapat onlinekan dengan biaya yang murah bahkan gratis.
Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 15.12.11

{ 0 komentar... Silakan Dibaca atau Tulis Komentar }

Posting Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.