Toyota Hardtop Dijual

Oleh Malik Ibrahim

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Paling Murah 65 Ribu Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia

Modifikasi hardtop masih menjadi trend saat ini. Penggemar off road  sangat menggandrungi mobil buatan toyota produksi tahun 90-an dan sebelumnya. Sangat mudah kita temukan Toyota hardtop dijual di internet melalui iklan mobil bekas. Lewat mesin pencari semacam google, mobil land cruiser buatan toyota bisa ditemukan dengan kata kunci toyota hardtop dijual, land cruiser dijual, dijual mobil land cruiser, atau bagi penggemar modifikasi bisa mengetik kata kunci hardtop modifikasi. Dengan kata kunci tersebut pasti akan muncul ribuan bahkan jutaan web yang memuat kata “Hardtop” atau “Land Cruiser”

Harga yang ditawarkan bervariasi. Ada Hardtop modifikasi buatan tahun 1992 dipatok harga Rp. 90 juta. Ada juga yang umurnya lebih tua tetapi harganya bisa mencapai 150 juta atau bahkan lebih. Namanya juga termasuk “barang antik” jadi harga bergantung selera dan tingkat ke-antik-an.

Yang perlu diingat bagi penggemar hardtop maupun mobil lain yang ingin melakukan transaksi, sebaiknya bertemu langsung dengan pemilik mobil untuk mengecek kondisi barang yang diiklankan. Hal ini demi kenyamanan transaksi. Misalnya, mobil tersebut terpasang pada web iklan gratis tanpa daftar. Anda bisa menghubungi lewat nomor telepon yang tertera di bawah iklan. Setelah itu, sebaiknya kedua belah pihak mengadakan pertemuan untuk menunjukkan atau melihat kondisi mobil yang diiklankan. Karena yang ditawarkan atau diiklankan adalah produk fisik, maka melalui telepon belum cukup.

Dari pengalaman seorang teman yang pernah pasang iklan jual mobil lewat internet,  ada penelepon yang mengaku sudah transfer DP tapi setelah dicek ternyata belum. Si penelepon tanpaknya bermaksud menipu karena dia ngotot mengatakan sudah transfer sejumlah uang dan minta dikembalikan. Aneh, kata teman saya. Demikian pula, bagi calon pembeli yang berminat terhadap mobil yang ditawarkan, sebaiknya dicek pada alamat yang disebutkan. Jangan sampai, karena sudah jatuh cinta pada mobil yang terpampang di internet dengan tampilan foto yang menarik, lalu cepat-cepat transfer DP ke rekening pemasang iklan. Kalau mereka pakai alamat palsu (kayak lagunya Ayu Ting Ting), uang bisa melayang. Ya, kan? Ya, toh?
Oleh: Malik Ibrahim
Usaha Rumahan, Updated at: 13.12.11

{ 0 komentar... Silakan Dibaca atau Tulis Komentar }

Posting Komentar

Saudaraku, Mohon berkomentar yang memberi semangat dan inspirasi bagi pencari info usaha rumahan. Terima Kasih.